Beranda Akses Evaluasi dan Konsolidasi Penyelenggaraan Pilkada Tanjab Barat

Evaluasi dan Konsolidasi Penyelenggaraan Pilkada Tanjab Barat

TANJABBAR, AksesJambi.com – Acara Evaluasi dan Konsolidasi Penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Tanjab Barat yang diselenggarakan Polres Tanjab Barat di Gedung Balai Pertemuan, Senin (21/12/20) berlangsung sukses.

Hadir pada kegiatan ini, Wakil Bupati Tanjab Barat, Amir Sakib, Wakil Ketua DPRD, Dandim 0419/Tanjab, Kajari Tanjab Barat, Ketua PN, Ketua PA, Sekda, para Asisten, Kepala OPD para Camat.

Selain itu, hadir juga Wakapolres Tanjab Barat Kompol Alhajt, SIK, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kades Ketua Tim Koalisi Paslon dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputo, menyampaikan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir.

“Sementara konsilidasi hari ini untuk menyamakan rasa, tekad dan tujuan Pilkada serentak yang berjalan aman sejuk dan sehat. Mari kita bersama sama membangun Tanjab Barat dengan kebersamaan Tanjab Barat akan maju dan berkemabang serta masyarakat nya maju,” katanya.

Kapolres juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak, Pemkab Tanjab Barat, jajaran Forkompimda, KPU, Bawaslu, TNI-Polri dan penyelenggara hingga desa dan seluruh masyarakat pelaksanaan Pilkada Tanjab Barat 2020 berjalan aman, damai dan sejuk.

Dimana, kata dia, mulai dari tahapan pencalonan, pendaftaran paslon, kampanye hingga Pemungutan Suara 9 Desember 2020 semua berjalan lancara, aman dan damai.

“Tanjab Barat yang sangat kondusif ini harus terus kita pupuk dan dijaga, Tanjab Barat harus kita besarkan. Kita apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya juga kepada media di Tanjab Barat yang berperan aktif mewartakan kebaikan penyelenggaraan Pilkada sehingga berjalan sejuk, aman dan damai,” sambung Kapolres.

Sementara, Wakil Bupati Amir Sakib juga menyampaikan apresiasi Pilkada Serentak 2020 di Tanjab Barat berjalan lancar aman dan damai. Wabup juga ucapan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih dengan suara terbanyak di Pilkada Tanjab Barat.

“Siapapun Bupatinya, yang penting Tanjab Barat kondusif,” ungkapnya.

Selain itu, Wabup juga mengajak kepada peserta pilkada beserta tim pendukung dan masyarakat untuk berjiwa besar dalam menerima hasil Pilkada serentak 2020. Menurutnya, hal itu penting dalam menjaga kerukunan masyarakat kedepannya, sehingga diharapkan kondusifitas tetap terjaga.

Lebih jauh, Amir Sakib juga sampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan dan kekhilafan selama memimpin Tanjab Barat bersama Bupati Safrial.

“InsyaAllah, periode masa kepemimpinan kami dengan pak Safrial akan berakhir pada tangal 17 Februari 2021,” sampainya.

Dipenghujung acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan dan ucapan terima kasih kepada 11 kategori yang diberikan kepada sejumlah pihak yang tururt dalam partisipasi sukseskan Pilkada 2020 dan Penanggulangan Covid-19, baik perorangan, instansi, lembaga maupun organisasi atau kelompok oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi