Beranda Akses Syafril Nursal Ingin Perluas Pasar Produk Unggulan Jambi

Syafril Nursal Ingin Perluas Pasar Produk Unggulan Jambi

JAMBI, AksesNews Syafril Nursal, Calon Wakil Gubernur Jambi nomor urut 2, menjelaskan langkah yang akan ditempuh dalam rangka meningkatkan kualitas produk unggulan di Jambi.

Menurutnya, persoalan utama dalam pengembangan produk unggulan terdapat di sisi hilirnya yang tidak digarap dengan baik.

“Untuk meningkat kualitas produk unggulan kita maka pemerintah perlu membangun hilirnya,” dalam debat calon wakil gubernur Jambi di Swiss-Belhotel Jambi, Sabtu (21/11/2020) malam.

Ia menyebut, produk yang dihasilkan dari provinsi Jambi umumnya masih sebatas produk bahan mentah. Oleh karena itu, hasil dari produk tersebut harus diolah saat industri hilir telah tersedia.

“Sekarang ini belum mendapat nilai tambah added value. Karena belum dikelola dengan baik. Jadi kita tidak menjual produk asal saja,” kata Syafril.

Selain masalah hilirisasi, Syafril berjanji akan memperluas pasar produk unggulan yang dihasilkan dari provinsi Jambi. Jika terpilih menjadi wakil gubernur, Syafril akan membangun hubungan dengan dunia luar agar produk unggulan dapat memberi nilai tambah bagi produsen.

“Pemasaran perlu bangun hubungan keluar bagaimana mendapat pasar yang luas,” ujarnya. (Rls/*)

DRadio 104,3 FM Jambi