Beranda Akses Box Saluran di Desa Tanjung Katung Rusak, PUPR: Belum Selesai Pengerjaannya

Box Saluran di Desa Tanjung Katung Rusak, PUPR: Belum Selesai Pengerjaannya

MUAROJAMBI, AksesNews – Box Saluran yang berbeda di Desa Tanjung Katung, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi tampak sudah rusak dan terkesan asal jadi. Bangunan tersebut merupakan proyek tahun anggaran 2020.

Berdasarkan pantauan di lapangan, terdapat bagian dinding beton penyanggah tanah box saluran tersebut yang sudah patah, hingga hanya menyangkut di besi behelnya saja dan cor pada pemyanggah tidak di cor secara keseluruhan, Rabu (21/10/2020).

Saat ditelusuri dari situs lpse.muarojambikab.co.id, pengerjaan box saluran ini merupakan milik Dinas Pengerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Muaro Jambi, dikerjakan oleh CV Tujuh Gemilang, menggunakan anggaran APBD Muaro Jambi tahun 2020 senilai Rp 199.780 juta, dengan waktu pengerjaan selama 90 hari dan tertera penandatanganan kontrak pada 29 Juli 2020 lalu.

Mengacu pada data tersebut, pembangunan box saluran ini tergolong cepat selesai karena masa pengerjaan kurang dari 60 hari.

Dengan estimasi waktu tersebut, tidak sebanding dengan hasil yang didapat, karena sudah terdapat kerusakan. Sampai terkesan box saluran ini dikerjakan asal jadi dan tidak sesuai dengan standar spesifikasinya.

Saat dikonfirmasi kepada Kabid BM PUPR Muaro Jambi, Amar, ia mengatakan pekerjaan itu belum selesai dikerjakan.

“Pekerjaan itu belum selesai,” ujar Amar singkat.

Ketika dikonfirmasi dengan pihak kontraktor melalui pesan WhatsApp, belum ada tanggapan sampai berita ini ditayangkan. (Duha)

DRadio 104,3 FM Jambi