Beranda Akses Perempuan Sebatang Kara di Kota Jambi Ditemukan Meninggal dalam Rumahnya

Perempuan Sebatang Kara di Kota Jambi Ditemukan Meninggal dalam Rumahnya

KOTAJAMBI, AksesNews – Ditemukan sesosok mayat berjenis kelamin perempuan yang sudah membusuk sempat menggegerkan warga yang tinggal di kawasan Wijaya Pura, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Minggu (21/06/2020).

Mayat perempuan yang diketahui berinisial YP (48) tersebut ditemukan di dalam rumahya sendiri di Jalan HM. Yusuf Nasri, RT. 03, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, sekitar pukul 10.00 WIB.

Informasi yang dihimpun AksesJambi.com, Minggu (21/06/2020), dugaan sementara, sesosok mayat tersebut sudah lebih dari tiga hari. Pasalnya, dari rumah tersebut, sudah mengeluarkan bau tidak sedap.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Jambi Selatan, AKP Rosalinda saat dikonfirmasi, mengatakan bahwa mayat perempuan tersebut pertama kali ditemukan oleh warga setempat.

“Warga sekitar sedang melaksanakan gotong-royong, saat itu ada warga mencium bau busuk dari arah rumah korban. Mengetahui adanya bau busuk itu, kemudian warga bersama-sama Ketua RT setempat langsung menuju ke rumah korban,” jelasnya.

Saat tiba di depan rumah korban, bau busuk itu semakin menyengat. Menurutnya, warga sekitar yang mencium bau busuk dari dalam rumah tersebut, kemudian warga berinisiatif memecahkan kaca jendela rumah korban untuk memastikan asal bau tersebut.

“Warga berinisiatif memecahkan kaca jendela rumah korban, karena pada saat itu rumah korban dalam keadaan terkunci dan setelah kaca dipecahkan, warga kemudian menemukan korban dalam keadaan terbaring terlentang di atas tempat tidur dalam kondisi sudah meninggal dunia,” ungkapnya.

Selain itu, AKP Roslinda juga mengatakan berdasarkan keterangan dari pihak keluarga korban, bahwa korban tinggal di rumah itu sendirian dan korban mempunyai riwayat penyakit orang dalam gangguan kejiwaan (ODGJ) sudah kurang lebih 15 tahun.

“Tante korban ini sempat menjenguk korban pada hari Jumat, tanggal 19 Juni 2020, sekitar pukul 08.00 WIB. Namun, pada saat dipanggil tidak ada jawaban dan rumah dalam keadaan terkunci semua,” ucapnya.

Saat ini jenazah korban sudah dibawa oleh pihak keluarga guna untuk dilakukan prosesi pemakaman. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi