Beranda Akses Setahun DPO, 2 Perampas Sepeda Motor Ditangkap Tim Polsek Kota Baru

Setahun DPO, 2 Perampas Sepeda Motor Ditangkap Tim Polsek Kota Baru

JAMBI, AksesNews – Unit Reskrim Polsek Kota Baru berhasil mengamakan 2 orang buronan tindak pidana perampasan 1 unit sepeda motor.

Sepeda motor yang dirampas merupakan milik Sudarmo (63), warga Bougenville, Kenali Besar, Kota Baru, Kota Jambi dengan merek Honda Beat, dengan nomor polisi BH 6722 ZR.

Diketahui, pelaku tersebut yakni, BW (21), warga Lorong Surya, Mayang Mangurai, Alam Barajo, Kota Jambi dan AS (19), warga Rawa Sari, Alam Barajo, Kota Jambi.

Dua pelaku tersebut nekat melakukan perampasan sepeda motor di kawasan Jalan Pattimura, Rawa Sari, Alam Barajo, Kota Jambi, satu tahun lalu, pada 17 Mei 2019 lalu.

Kapolsek Kota Baru, AKP Afrito Marbaro Macan menuturkan, aksi perampasan tersebut berawal saat M Rian Kevin, anak teman dari pemilik motor tersebut hendak kembali ke sekolahnya di SMKN 1 Jambi setelah singgah di sebuah Masjid yang berada di kawasan Telanaipura.

Namun, di tengah jalan, pelaku meminta Rian untuk mengantar dirinya ke kawasan pemakaman, di kawasan Pattimura, tepatnya di komplek Pemakaman Tionghoa.

“Jadi motor korban dipinjam oleh anak temannya, namun ketika diperjalanan, pelaku ini meminta untuk diantarkan. Setibanya dilokasi, pelaku mengancam dan melakukan perampasan,”jelas AKP Afrito Marbaro. Kamis (21/05/2020).

Lanjutnya, setelah berhasil mendapatkan sepeda motor, pelaku langsung membawa lari sepeda motor tersebut dan meninggalkan Rian di lokasi.

Berdasarkan laporan tersebut, Opsnal Polsek Kota Baru, terus melakukan pencarian terhadap pelaku, hingga pada pada Rabu (13/05/2020) sekira pukul 16.00 wib, tim yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Kota Baru Ipda Abdul Kadar dan Panit Reskrim Kota Baru, Ipda Rizky M. Ramadhan berhasil mengamankan pelaku.

“Untuk pelaku B, diamankan di Wilayah Air Hitam, dan kita langsung kembangkan, kita dapat informasi keberadaan pelaku A sedang berada di kawasan Mayang, keduanya kita amankan di hari yang sama,” jelas Afrito.

Afrito menjelaskan, dari keterangn kedua tersangka, petugas kembali menemukan satu tersangka lainnya, dan saat ini masuk daftar pencarian orang (DPO) Polsek Kota Baru.

Saat ini, kedua tersangka telah berada di tahanan Mapolsek Kota Baru, atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 368 KUH Pidana. (Team AJ)