Beranda Akses Polres Tanjab Barat Kawal Truk Bantuan Covid-19 dari Singapura untuk Kota Jambi

Polres Tanjab Barat Kawal Truk Bantuan Covid-19 dari Singapura untuk Kota Jambi

TANJABBAR, AksesJambi.com – Patwal Satuan Lalu Lintas Polres Tanjung Jabung (Tanjab) Barat berikan pengawalan pengamanan perjalanan truk logistik bantuan kemanusian Covid-19 untuk Kota Jambi dari Pemerintah Singapura menuju Kota Jambi.

Sebanyak 5 truk pengangkut logistik Covid-19 tersebut menggunakan KMP Citra Mandala Abadi dari Batam tiba di Pabuhan Roro Kuala Tungkal pada Kamis (21/05/20) sekitar pukul 11.15 WIB.

Setelah melalui serangkaian pemeriksaan dan pendataan oleh petugas gabungan, truk langsung di berangkatkan, juga dikawal oleh Patwal Dishub Kota Jambi.

“Kita bantu beri pengawalan perjalanannya hingga keperbatasan, nanti tiba di Wilyah Tanjab Timur akan dilanjutkan oleh Polres setempat, demikian juga di wilayah Muaro Jambi hingga ke Kota Jambi, berjenjang,”kata Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro saat berada di Pelabuhan Roro.

Menurut AKBP Guntur, bantuan pengawalan tersebut inisiatif Polres Tanjab Barat, karena yang dibawa itu bantuan kemanusian yang perlu diamankan.

Kepada supir, Guntur berpesan agar berhati-hati di perjalanan agar selamat menuju Kota Jambi.

Hadir mendampingi Kapolsek KSKP IPTU Agung Heri Wibowo, Kasat Polair AKP Syaiful Anwar, Kadushub Syamsul Juhari dan Ka Pos TNI AL Lettu Laut Beny, Petugas Bea Cukaidan Tim Kesehatan Pelabuhan dan Dinkes melakukan tes Covid-19 terhadap supir dan kernet.

Informasi dihimpun bantuan dari Singapura untuk Pemkot Jambi tersebut berupa konsentrat hand sanitizer berbahan non-alkohol, alat test COVID-19 yakni RNA extraction kits dan mirxes fortitude kits dan lainnya.

Bantuan dari Singapura tersebut ditujukan untuk mempercepat penanganan COVID-19 di Kota Jambi dan Provinsi Jambi pada umumnya.

Sementara berdasarkan data Pemerintah Kota Jambi, per 20 Mei 2020, jumlah warga Kota Jambi yang saat ini terinfeksi virus Corona mencapai 26 orang. Selain itu, untuk jumlah warga yang berstatus pasien dalam penanganan di Kota Jambi mencapai 23 orang dengan ODP sebanyak 20 orang. (*/)

DRadio 104,3 FM Jambi