Beranda Akses HAKLI TanJab Barat Beri Bantuan ke Petugas Medis dan Pasien Covid-19

HAKLI TanJab Barat Beri Bantuan ke Petugas Medis dan Pasien Covid-19

TANJABBAR, AksesJambi.com – Pendemi Covid-19 yang saat ini belum tahu kapan akan berakhir, masih membuat keresahan di tengah masyarakat. Seperti kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tanjab Barat, saat ini sudah terkonfirmasi sebanyak 9 positif dan 1 sembuh.

Saat ini, di Tanjab Barat, penanganan kasus COVID-19 dipusatkan di 2 RSUD yaitu RSUD KH Daud Arief Kuala Tungkal dan RSD Suryah Khairuddin Merlung.

Dengan gejala yang terus bertambah, maka baiknya sistem imunitas atau yang sering disebut kekebalan tubuh para petugas kesehatan yang bersentuhan langsung dengan pasien COVID-19 sangat diperlukan.

Untuk itu, sebagai bentuk kepedulian sesama rekan tenaga kesehatan, Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) Tanjab Barat berikan bantuan dalam bakti sosial yang serentak dilaksanakan di 2 tempat yaitu di Posko Isolasi Pasien COVID-19 di Gedung Eks Puskesmas Kuala Tungkal II dan RS Suryah Khairuddin Merlung.

Ketua HAKLI Kab. Tanjab Barat, Rusdi mengatakan bantuan yang diberikan dalam bentuk makanan dan minuman tambahan dengan harapan bisa meningkatkan daya tahan tubuh
petugas dan pasien itu sendiri.

Lebih rinci, Rusdi menjelaskan bantuan yang diberikan terdiri 10 paket yang kesemuanya berasal dari sumbangan para anggota HAKLI Tanjab Barat.

“Bantuan kali ini kami fokuskan pada peningkatan sistem imunitas para petugas dan pasien COVID-19. Khususnya para petugas kesehatan karena merekalah garda terakhir penanganan Pandemi ini. Kalau daya tahan tubuh mereka rendah, tentunya akan beresiko terpapar dan nyawa jadi taruhannya,” tegas Rusdi.

Sementara itu, Sekretaris HAKLI Tanjab Barat, Elfira Yunita mengatakan pemberian bantuan baik kepada petugas kesehatan maupun pasien Covid-19 itu sendiri akan terus dilakukan tentunya sesuai dengan kemampuan HAKLI TanJab Barat itu sendiri.

“Kami berharap semoga Pandemi ini bisa segera usai dan kita bisa beraktivitas seperti sedia kala,” ujar Elfira. (*/Dika)