Beranda Akses Cegah Covid-19, Bandara Sultan Thaha Jambi Tambah Fasilitas Cuci Tangan

Cegah Covid-19, Bandara Sultan Thaha Jambi Tambah Fasilitas Cuci Tangan

JAMBI, AksesNews – Sejalan dengan perkembangan yang sangat cepat dari penyebaran Coronaviros disease (COVID-19) di Indonesia, PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Sultan Thaha Jambi melakukan upaya peningkatan kewaspadaan dan kesiapsiagaan di Bandara dengan penyediaan 2 titik fasilitas tambahan wastafel untuk cuci tangan bagi pengguna jasa.

Executive General Manager Bandara Sultan Thaha Jambi M Hendra Irawan menjelaskan bahwa fasilitas tersebut adalah tindak lanjut dari rekomendasi WHO maupun Kementerian Kesehatan untuk menerapkan cara yang paling sederhana dalam upaya pencegahan dan penularan penyakit dengan kebiasaan cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir.

“Selain daripada itu penyediaan fasilitas dimaksud ditujukan untuk tetap memastikan kebutuhan kebersihan pengguna jasa tetap terpenuhi ditengah kondisi kelangkaan hand sanitizer di pasaran,” jelas Irawan.

Saat ini bandara menyediakan 2 titik fasilitas cuci tangan di sekitar terminal yaitu di selasar keberangkatan dan kedatangan yang dapat digunakan seluruh pengunjung terminal meliputi penumpang, pengantar, pegawai, supir taxi dan pengguna jasa lainnya.

Selain menyiapkan air bersih dan sabun cuci tangan, pengelola bandara juga menyediakan petunjuk cuci tangan yang benar di fasilitas tersebut.

Selain penyediaan fasilitas tambahan cuci tangan, pihak bandara juga telah menyediakan area pengecekan penumpang datang yang dibutuhkan oleh Pemerintah Kota Jambi sebagai tindak lanjut Instruksi Walikota Jambi nomor 188.5.5/1670/DINKES/2020 tanggal 16 Maret 2020 tentang Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease (Covid-19).

Di fasilitas tersebut sejak tanggal 19 Maret 2020 telah dilakukan screening dan tracking awal kedatangan serta riwayat perjalanan penumpang melalui Bandara Sultan Thaha Jambi oleh petugas Dinas Kesehatan Kota Jambi. (*)

DRadio 104,3 FM Jambi