Beranda Akses Nakes Positif Covid-19 di Tanjab Barat Bertambah

Nakes Positif Covid-19 di Tanjab Barat Bertambah

TANJABBAR, AksesJambi.com – Angka kasus Covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat mengalami peningkatan. Setidaknya hari ini, ada 27 orang positif baru. Jumlah ini, semakin menambah kasus positif Covid-19 di Tanjab Barat.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Tanjab Barat, Taharuddin menyebutkan bahwa adapun penambahan 27 kasus tersebut, 10 orang di antaranya merupakan tenaga kesehatan (Nakes).

Menurutnya, hal ini mendapatkan perhatian khusus bagi Satgas Covid-19 melihat penambahan kasus yang terjadi terutama di lingkup Nakes.

“Untuk hari ini, jika dirilis provinsi ada sebanyak 27 orang dan 10 di antaranya tenaga medis. Total kita sampai sore ini, mencapai di atas 423 orang,” sebutnya, Kamis (21/01/2021).

Dijelaskan Taharuddin, bahwa secara Provinsi Jambi, jika hari ini Kabupaten Muaro jambi tidak mengalami penambahan maka Tanjab Barat hari ini pada kasus kedua terbanyak di Provinsi Jambi.

Di sisi lain, kata Taharuddin, untuk ruang isolasi pihaknya sudah menyiapkan beberapa tempat sebagai ruang isolasi. Namun untuk Rumah Sakit KH. Daud Arif Kuala Tungkal sudah penuh.

“Ruang isolasi masih sangat memungkinkan, itu ada di Ex Puskesmas, Balai Adat, Rumah Sakit Suryah Khairudin,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi