Beranda Akses Tergenang Banjir, Jalan Penghubung 2 Kecamatan di Merangin Lumpuh Total

Tergenang Banjir, Jalan Penghubung 2 Kecamatan di Merangin Lumpuh Total

MERANGIN, AksesJambi.com – Jalan penghubung Kecamatan Renah Pamenang dan Pamenang Selatan di Merangin, Jambi, lumpuh total dan tak bisa dilintasi akibat tergenang banjir, Selasa (21/01/2020).

Banjir terjadi karena meluapnya Sungai Rasau di sekitar lokasi, yang tak mampu menampung debit air akibat tingginya intesitas hujan yang melanda daerah itu sejak sore hingga Senin (20/01/2020) malam.

Menurut warga setempat, banjir ini nyaris memakan korban. Sobar (50), salah seorang pengguna jalan yang memaksa melintas nyaris tenggelam akibat kencangnya arus air yang berada diatas badan jalan, namun berhasil diselamatkan warga lainnya.

Akses utama warga dua kecamatan di Merangin lumpuh total. Foto: AksesJambi.com

“Korban memaksa melintas karena ingin menjemput anaknya, beruntung sebelum tenggelam Sobar berhasil ditolong warga yang melihat,” kata Aan, Selasa (21/01/2020).

Sejumlah warga sekitar lokasi mengingatkan sejumlah pengguna jalan untuk tidak melintas melintas sampai air surut dan badan jalan mulai terlihat demi keselamatan.

Jalan ini sendiri merupakan akses utama melakukan kegiatan ekonomi dan sosial, warga memilih tidak melakukan aktivitas sampai banjir mulai surut. (JNI)

DRadio 104,3 FM Jambi