Beranda Akses Semua Kecamatan di Batanghari Akan Dapat Penyaluran Pembangunan

Semua Kecamatan di Batanghari Akan Dapat Penyaluran Pembangunan

Kabid Perumahan Dinas Perkim Kabupaten Batanghari, Purwanto.
Kabid Perumahan Dinas Perkim Kabupaten Batanghari, Purwanto.

BATANGHARI, AksesJambi.com – Ditahun 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari melalui Dinas Perumahan dan kawasan Pemukiman (Perkim) bidang Perumahan sudah merencanakan pembangunan fisik di beberapa titik dengan menggunakan anggaran yang disediakan kurang lebih sebesar Rp 30 Miliar.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perkim melalui Kepala Bidang perumahan Purwanto, SP saat dijumpai AksesJambi.com, di ruang kerjanya, Selasa (21/01/2020).

Menurutnya, untuk program di tahun 2020 ini masih sama seperti tahun sebelum nya seperti pengerjaan jalan lingkungan, drainase, sarana prasarana umum dan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

“Sesuai dengan perencanaan anggaran bidang perumahan Dinas Perkim kita telah mengajukan kucuran dana selama satu Tahun melalui APBD murni di tahun 2020 sebesar 30 milyar. Jumlahnya tidak jauh beda dengan tahun lalu, tahun lalu kita berhasil membangun kurang lebih 80 titik,” ungkap Purwanto.

Selain itu, Purwanto juga mengatakan, untuk pengerjaan semua program dari bidang perumahan akan tersebar di seluruh kawasan pemerintah Kabupaten Batanghari.

“Semua Kecamatan akan dapat penyaluran pembangunan akan tetapi alokasi pembangunan tidak merata terkhususkan di Kecamatan Muara Bulian dan Kecamatan Maro Sebo Ilir akan mendapat pengerjaan jalan lingkungan lebih dari Kecamatan lainnya,” sambungnya.

Tentunya, setelah dilakuakn pembangunan sarana dan fasilits di beberapa daerah tersebut, ia meminta agar semua elemen masyarakat menjaga fasilitas yang sudah ada.

“Saya berharap kepada masyarakat yang lokasi pemukiman mendapatkan pengerjaan baik itu jalan lingkungan, drainase, fasilitas umum (Gedung), dan program BSPS agar bersama-sama menjaga pembangunan,” pungkasnya. (Ani)

DRadio 104,3 FM Jambi