Beranda Akses Camat Muara Bulian Hadiri Pengukuhan Ketua RT/RW

Camat Muara Bulian Hadiri Pengukuhan Ketua RT/RW

Lurah Sridadi dan Camat Muara Bulian.
Lurah Sridadi dan Camat Muara Bulian.

BATANGHARI, AksesJambi.com – Setelah melalui tahapan musyawarah pemilihan Ketua RT dan RW serentak yang dilaksanakan beberapa waktu lalu di Kelurahan Sridadi, Kecamatan Muarabulian, pada Selasa, (21/01/2020).

Para Ketua RT dan RW terpilih masa bakti 2020-2025 dilantik oleh Lurah Sridadi, yang dihadiri dan disaksikan oleh Jajaran Kelurahan Sridadi, dan dihadiri oleh Camat Muara Bulian, M. Saman K.

Lurah Sridadi, Sunarto AMD mengatakan, pelantikan tersebut merupakan wujud konsolidasi secara organisasi dari jajaran Kelurahan Sridadi kepada pengurus RT dan RW. semua RT dan RW yang dilantik tersebut, merupakan orang yang dipilih secara musyawarah dan sepakat oleh warga masing-masing RT dan RW.

“Semoga dapat menjalankan tugas dan fungsinya serta menjadi mitra kerja yang baik sebab Ketua RT adalah tokoh kunci di masyarakat, konsolidasi ini sangatlah penting dikarenakan Kelurahan Sridadi membutuhkan kerjasama untuk menyamakan visi dan persepsi untuk keberlangsungan pembangunan dan pelayanan masyarakat ke depan,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Muara Bulian, H. M. Saman K, SE mengatakan, ia sengaja hadir dalam pengukuhan ketua RT dan RW di kantor Lurah Sridadi. Selain sudah menjadi kewajibannya sebagai Camat.

Selain itu, ia juga ingin agar koordinasi dan komunikasi antara RT/RW dan dirinya tidak menjadi canggung. “Dan selama saya menjabat sebagai camat di sini, pengukuhan ketua RT/Rw ini baru pertama kali diselenggarakan,” ungkapnya.

Saman juga berpesan, ketua RT merupakan ujung tombak bagi semuanya, sebab mereka lah yang paling memahami bagaimana situasi dan kondisi masyarakat kelurahan. “Kami berharpa, mereka selalu saling berkoordinasi, baik dengan RW, Kelurahan maupun Kecamatan,” pungkasnya. (Ani)

DRadio 104,3 FM Jambi