Beranda Akses Angin Kencang Robohkan Atap Rumah di Jambi, 1 Korban Tewas

Angin Kencang Robohkan Atap Rumah di Jambi, 1 Korban Tewas

JAMBI, AksesNews – Angin kencang yang diduga sebagai angin puting beliung, telah merobohkan atap di sebuah rumah yang terletak di Jalan Sersan Anwar Bay, Lorong Bukit Beliung, RT 10, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Jambi.

Dari kejadian tersebut, akibat seorang penghuni laki-laki berusia 62 tahun bernama Sunardi, tewas tertimpa puing-puing bangunan tadi yang sebagian berbahan besi.

Seorang warga sekitar, Totok menyampaikan bahwa korban tersebut adalah penghuni rumah yang rusak itu.

Sebelum peristiwa mengenaskan ini terjadi, Sunardi sempat bersinggah di rumah Totok yang letaknya tepat di depan rumah Sunardi. Ketika awan mulai gelap, Sunardi kemudian pulang ke rumahnya.

“Sudah gelap nian. Dia (Sunardi) baliklah. Terus ada angin kuat dan bunyi atap jatuh, saya hanya mengintip dari dalam. Tidak tahu ada korban,” kata Totok, Kamis (19/11/2020) kemarin.

Namun Sunardi tidak hanya pulang ke rumah, melainkan juga meninggalkan dunia. Sebab, sekitar pukul 16.00 WIB, ketika Sunardi berada di samping rumah untuk memeriksa, ia tertimpa reruntuhan atap yang menewaskannya.

Ketua RT 10 Kelurahan Kenali Besar, Iswar Natalie mengatakan sejumlah tukang konstruksi rumah yang melihat kejadian itu langsung menolong korban, sehingga korban bisa dibawa ke Rumah Sakit H. Abdul Manap.

Namun ketika sampai di rumah sakit korban tidak tertolong lagi.

“Korban sempat dibawa ke rumah sakit. Tapi sampai di sana, walaupun sudah diupayakan dengan perawat, korban tidak tertolong lagi,” katanya, Kamis (19/11/2020).

Ia pun mengungkapkan kepala korban terkena reruntuhan dan mengeluarkan darah yang banyak.

“Di bagian kepala atas, cukup dalam. Saat dijahit darah tetap keluar,” ujar Iswar.

Sekitar pukul 21.00 WIB, setelah singgah di rumah sakit, korban akhirnya sampai di rumah duka. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi