Beranda Akses Warga Pematang Lumut Tawarkan SDA untuk Destinasi Wisata ke Mulyani

Warga Pematang Lumut Tawarkan SDA untuk Destinasi Wisata ke Mulyani

TANJABBAR, AksesNews – Calon Bupati Tanjung Jabung (Tanjab) Barat Mulyani Siregar berkunjung serta bersilahturahmi menyerap aspirasi masyarakat Desa Pematang Lumut, Kecamatan Betara, Selasa (20/10/2020).

Kecamatan Batara sendiri merupakan salah satu tempat yang memiliki sumber daya alam yang sangat bagus untuk di kembangkan sebagai destinasi wisata.

Hal itu diungkapkan Ketua Tim Relawan Desa Pematang Lumut, Suhaimi mengatakan bahwa desa Pematang Lumut serta kecamatan Betara ini memiliki sumber daya alam yang baik untuk di jadikan destinasi wisata.

“Ada hutan dan sungai pak, bisa kita buat untuk pemancingan serta destinasi wisata lainnya, serta yang kita tau pak betara ini pak penghasil kopi terbanyak pak di kabupaten Tanjab Barat,” ungkapnya di hadapan Mulyani Siregar.

Mendengar hal tersebut tentunya Mulyani Siregar sangat mengapresiasi masukan dari masyarakat desa pematang lumut, dirinya mengatakan bahwa pengembangan pariwisata masuk sebagai program unggulan dirinya beserta M. Amin jika di percaya masyarakat kabupaten tanjung Jabung barat sebagai bupati dan wakil bupati Tanjabbar.

“Ada di misi poin ke-3 saya, yaitu meningkatkan sumber-sumber pendapatan dan pengembangan potensi pangan serta daya saing industri menengah dan pariwisata, jadi kita sejalan dengan masyarakat Betara ini,” kata Mulyani.

Lebih lanjut, Mulyani mengatakan pada 2021 pembangunan pariwisata diarahkan untuk mendorong pemulihan ekonomi secara umum. Ada hal penting yang menjadi kerja kita bersama-sama yaitu, dengan meningkatkan interpretasi terhadap suatu tempat atau destinasi pariwisata.

“Program ke depan akan difokuskan pada pemulihan pariwisata akibat dampak Covid-19 tentunya akan kita pelajari bersama-sama,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi