Beranda Akses Hasil Simulasi Akan Putuskan WFC Kuala Tungkal, Dibuka atau Ditutup?

Hasil Simulasi Akan Putuskan WFC Kuala Tungkal, Dibuka atau Ditutup?

TANJABBAR, AksesJambi.com – Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat menggelar simulasi pedagang di Water Front City (WFC) Kuala Tungkal pada Senin (19/10/2020) sore.

Hal ini menindaklanjuti terkait dengan tuntutan pedagang atas penutupan dari WFC Kuala Tungkal yang telah dilakukan sejak 2 Oktober hingga 30 Oktober 2020.

Atas penutupan tersebut ternyata berimbas pada sejumlah pedagang yang ada di sekitar WFC, dimana penutupan ini membuat pedagang tidak bisa berjualan. Beberapa waktu lalu pun telah dilakukan pertemuan untuk memberikan solusi terkait aktivitas pedagang yang diminta oleh pedagang untuk boleh berjualan.

“Kemarin sudah dilakukan simulasi dan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut surat permohonan pembukaan WFC oleh pedagang. setelah sebelumnya diadakan pertemuan antara para pedagang WFC dengan pihak dinas,” sebut Rengga Sekarsari, Kasi Pengembangan Destinasi di Disparpora Tanjab Barat, Selasa (20/10/2020).

“Melalui pertemuan tersebut, dilanjutkan rapat Tim Satgas Covid-19 yang akhirnya memutuskan untuk dilaksanakan simulasi terlebih dahulu sebelum ada keputusan membuka,” tambahnya

Lebih lanjut, disampaikannya bahwa simulasi adalah salah satu dasar nantinya sebagai bahan evaluasi tim gugus. Hal ini untuk menentukan apakah pedagang WFC telah menjalankan protokol kesehatan dengan baik dan benar, sehingga layak untuk dibuka kembali.

“Jadi setelah simulasi kemarin WFC tidak langsung bisa dibuka. Jadi hari ini kita bersama Tim Satgas akan membahas mengenai hasil simulasi dalam rapat tim. Jadi, nanti akan diputuskan dari simulasi kemarin, apakah WFC dibuka atau ditutup,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi