Beranda Akses Fadhil Singgung Pejabat yang Tidak Tahu 36 Program Prioritas Batanghari

Fadhil Singgung Pejabat yang Tidak Tahu 36 Program Prioritas Batanghari

BATANGHARI, AksesJambi.com – Dalam sambutan kegiatan pelaksanaan roadshow pencanangan gerakan keluarga pelopor perubahan dan pengukuhan pengurus TP-PKK Kabupaten Batanghari. Bupati Batanghari juga menyinggung terkait 36 program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Batanghari, Fadhil- Bakhtiar, Senin (20/09/2021).

Awalnya, Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief mengatakan, ia sangat paham betul apa saja yang menjadi program pokok dari TP-PKK. Sebab saat ia masih menjai sebagai ASN ia kerap berususan dengan kegiatan PKK.

“Bahkan sampai saat ini saya masih hafal dengan lagu mars PKK, tapi sepertinya saya dengar tadi, ada perubahan sedikit dalam lagunya,” ujarnya.

Fadhil pun meminta agr ibu-ibu PKK memahami betul 10 program pokok PKK, sehingga kedepan dapat disandingkan dengan vis-misi Batanghari Tangguh.

“Sehingga nanti tahu kegiatannya masuk dimana, nanti kita minta Sekda Batanghari untuk mensinkronkannya,” sambungnya.

Lanjutnya, sama halnya dengan Kabupaten Merangin, Kabupaten Batanghari juga salah satu kabupaten tertua di Provinsi Jambi. Dan 36 program prioritas Fadhil-Bakhtiar tersebut untuk mengembalikan kejayaan Batanghari, berharap menjadi daerah yang terbaik dan unggul di Jambi.

Namun Fadhil juga merasa aneh, masih ada pejabat dinas di Batanghari justru tidak tahu 36 program prioritas tersebut. Laporan tersebut ia terima dari tim anggaran pemerintah daerah (TAPD).

Tanggapi Singgungan Fadhil ke OPD, Bakhtiar: Pejabat Harus Segera Move On

“Saya mendapatkan laporan dari TAPD, sewaktu memasukan RKA untuk anggaran tahun 2022, banyak yang terkejut dengan program yang dibuat. Kacau, pegawai tidak tahu proram bupati,” kata dia.

Fadhil juga menegaskan, dalam semua jabatan pegawai, semua jabatannya disebutkan membantu bupati atau kepala daerah.

“Jika tidak tahu apa yang dibuat kepala daerah, kita coba ingatkan mereka. Kalau tidak bisa juga diingatkan, terpaksa harus diganti,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Fadhil juga meminta kepada TP-PKK Batanghari untuk menjalankan 10 program secara sungguh-sungguh. Sebab, kegiatan tersebut bersentuhan secara langsung terhadap masyarakat Batanghari. (ANI)

DRadio 104,3 FM Jambi