Beranda Akses Mulyani Bicara Pemberdayaan Perempuan di Sektor Ekonomi

Mulyani Bicara Pemberdayaan Perempuan di Sektor Ekonomi

TANJABBAR, AksesJambi.com – Bicara Pembangunan di Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat tidak lepas dari pentingnya program pemberdayaan. Hal tersebut sebagaimana disampaikan Calon Bupati Tanjab Barat, Mulyani Siregar saat bertemu ibu-ibu di kecamatan Tebing Tinggi, Sabtu (19/09/2020).

Mulyani diberbagai kesempatan pun menyampaikan misi pembangunan Tanjab Barat yang akan mengutamakan program pemberdayaan masyarakat yang berbasis pendampingan, pelatihan dan pendidikan.

“Pemberdayaan masyarakat harus menyentuh semua sektor. Khususnya pemberdayaan komunitas ibu-ibu atau perempuan. Tentu ke depan program pemberdayaan tersebut akan memperhatikan potensi masing-masing,” ujar Mulyani.

Pria kelahiran Merlung ini juga menyampaikan bahwa UMKM misalnya, akan menjadi bagian dari program pemberdayaan ibu-ibu rumahan atau anak muda dengan menciptakan hasil karya dan produk-produk unggulan di kabupaten Tanjung Jabung barat.

“Pemberdayaan yang baik dan berkelanjutan akan menghasilkan suatu SDM yang berkualitas” ujarnya

Tidak hanya itu, Mulyani menambahkan, bahwa program pemberdayaan harus diimbangi dengan pendampingan-pendampingan melalui pelatihan dan pendidikan khusus untuk menunjang peningkatan skill masyarakat.

Dengan begitu, imbuh Mulyani, kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat dapat berjalan sesuai terget. Dan harapannya adalah kaum perempuan mampu meningkatkan SDM dan kesejahteraannya melalui peran UMKM.

“Ke depan, pemberdayaan masyarakat khususnya untuk kaum perempuan harus didampingi para tenaga ahli untuk mengelola UMKM dan produk-produk unggulan secara profesional,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi