Beranda Akses Anniversary Pertama, Jambi Bikers Indonesia Terus Berkembang

Anniversary Pertama, Jambi Bikers Indonesia Terus Berkembang

JAMBI, AksesNews – Sudah masuk usia ke Satu Tahun, Jambi Bikers Indonesia (JBI) rayakan Anniversary pertamanya dengan konsep “Garden Party”. Seluruh anggota kumpul dalam acara dengan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Aini, Sabtu Malam (19/09/2020).

Pada momentum tersebut, berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan, dari pemotongan tumpeng, kuis berhadiah hingga pemberian SK kepada JBI Chapter Kota Jambi.

JBI ini merupakan suatu komunitas sepeda motor yang memiliki legalitas hukum atau terdaftar di Kemenkumham. Selain itu, JBI tak hanya membatasi jenis motor karena JBI merupakan komunitas yang merangkul semua jenis sepeda motor dengan syarat surat menyurat lengkap dan usia anggota minimal 22 tahun.

Ketua JBI, Fredy Almanzo mengatakan di usia JBI yang baru satu tahun sudah mampu berkembang secara signifikan. Dari jumlah anggota yang baru 15 orang, tapi sekarang sudah 40 orang lebih. Bahkan, untuk chapter kabupaten kota sudah mulai terbentuk satu persatu.

“Anniversary pertama kita sudah memiliki anggota yang signifikan. Sekarang sudah 40 anggota lebih dan direncanakan kedepannya kita targetkan 600 anggota. Anggota chapter yang sudah terbentuk salah satunya chapter kota Jambi, nantinya akan menyusul Chapter Sarolangun, Bungo dan Tanjung Jabung Timur,” jelas Fredy.

Bukan sekedar komunitas motor biasa, namun komunitas motor ini seperti semi perusahaan karena memprioritaskan kesejahteraan anggotanya agar melalui komunitas ini dapat melaksanakan kegiatan yang positif bagi masyarakat.

Fredy Almanzo menjelaskan, Visi misi dari JBI sendiri bagaimana memperdaya SDM yang dimiliki seluruh anggota dari segala bidang, sehingga menghasilkan suatu usaha yang nanti setiap usaha itu bermanfaat bagi semua anggota JBI dan juga dapat membantu masyarakat.

“Kami JBI tidak hanya sebatas nongkrong atau touring, tetapi kami juga punya usaha usaha yang sekarang sudah mulai dinikmati oleh anggota salah satunya ada Marketing Bikers dan Marketing agen. Itu sudah jalan, sudah menghasilkan dan bisa dinikmati oleh anggota. Kita juga membuat suatu usaha yaitu membuat desain, Alhamdulillah sudah jalan juga,” paparnya.

Selain mensejahterakan anggotanya, JBI juga tak mau lupa dengan kegiatan Bhakti Sosial. Dari usaha-usaha yang dilakukan oleh anggota, di sisihkan sebagian hasil dari usaha tersebut untuk membantu masyarakat yang membutuhkan seperti membatu anak panti dan pesantren

“Untuk kegiatan sosial sendiri kami sudah berapa kali ke Panti-anti Asuhan, memberikan pembelajaran bagi anak anak panti, memberi bantuan, kita juga mendatangi pesantren dan membantu pesantren dari kekurangan kekurangan pesantren tersebut,” sebut Ketua JBI.

Terkait kegiatan motornya, JBI juga kerap melaksanakan touring-touring di wilayah Jambi. Menuju ke tempat pariwisata dan spot keindahan alam Jambi yang sulit ditempuh guna mempromosikan pariwisata provinsi Jambi.

Fredy Almanzo berharap di usia satu tahun, JBI ini terus berkembang, chapter di kabupaten terus tumbuh dan anggota-anggota JBI memiliki SDM yang lebih bermanfaat lagi bagi masyarakat.

“Harapan kedepannya, bagaimana JBI ini bisa berkembang terutama di provinsi Jambi. Kami ingin menjadi JBI ini bukan hanya sekedar tempat nongkrong, tapi juga menghasilkan anggota yang memiliki skill serta produktif dan akan menjadi seperti semi perusahaan tapi manfaatnya untuk anggota dan masyarakat,” tutupnya. (Alra)

DRadio 104,3 FM Jambi