Beranda Akses Festival Layang-layang Warga Desa Sungai Kepayang Meriahkan HUT ke-75 RI

Festival Layang-layang Warga Desa Sungai Kepayang Meriahkan HUT ke-75 RI

TANJABBAR, AksesJambi.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, warga desa Sungai Kepayang, kecamatan Senyerang, kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat menggelar Festival Layang-layang di area persawahan belakang kantor desa.

Puluhan layang-layang berbagai bentuk yang menghiasi langit di desa kepayang menjadi hiburan bagi masyarakat setempat untuk keluar rumah menyaksikan festival layang-layang.

Kepala Desa Sungai Kepayang, Taufiq mengungkapkan Festival ini diikuti sekitar 50 lebih peserta yang ikut berpartisipasi memeriahkan HUT republik Indonesia.

“Pesertanya sekitar 50-an lebih, setiap dusun mengadakan kegiatan sendiri sendiri,” ujar Taufik, Kamis (20/08/2020).

Meski baru pertama kali di adakan festival layang-layang ini, Taufik mengatakan bahwa masyarakat tampak antusias, karena terlihat dari layang-layang yang terbang merupakan karya olahan tangan masyarakat desa Sungai Kepayang.

“Selain untuk memeriahkan HUT ke-75 RI, acara ini juga bertujuan untuk menjalin silahturahmi antara warga,” katanya.

Lebih lanjut Taufik berharap kedepan festival layang layang ini bukan hanya di adakan tahun ini saja, tetapi tahun depan harus tetap diselenggarakan dengan agenda festival tersebut di lombakan.

“Ini baru festival saja, kedepan jika Covid-19 sudah habis, insyaallah akan kita adakan lombanya,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi