Beranda Akses Seekor Kucing Tuntun Warga Temukan Mayat yang Membusuk di Pasar Kuatik

Seekor Kucing Tuntun Warga Temukan Mayat yang Membusuk di Pasar Kuatik

TANJABBAR, AksesNews – Penemuan mayat bernama Bustami (50) warga RT 05, Kelurahan Tungkal IV, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat oleh warga sekitar tersebut berawal dari gerak-gerik seekor kucing.

Reno yang pertama kali menemukan mayat Bustami tersebut, mengatakan ia menemukan tersebut berawal dari kucing yang mencurigakan.

“Kucingnya itu menoleh kanan-kiri, saya itu kesal karena kucing itu pernah mencakar saya. Jadi saya kejar, mau saya pukul kucingnya. Masuk ke kamar itu dan saya lihat ada mayat sudah terbaring dengan tangan hitam,” katanya, Senin (20/07/2020).

Penemuan Mayat di Pasar Kuatik Hebohkan Warga Kuala Tungkal

Dia menegaskan, terakhir kali dirinya mengantarkan makanan dan melihat Bustami pada Rabu (15/07/2020) lalu. Saat itu keadaan Bustami dalam keadaan sehat.

“Sehat-sehat keadaannya waktu itu terkahir saya ke situ,” ujarnya sembari menunjuk ke arah rumah Sempur berukuran sekitar dua kali satu meter yang ditinggali korban.

Bustami menurutnya, sudah sangat lama tinggal di tempat tersebut. Sehari-hari, ia bekerja serabutan. Namun, dua bulan terkahir ia tidak lagi bekerja.

“Tinggal sudah sekitar 5 tahunan, kadang dia cuci piring dan kadang makan sama kita disini dan kadang warga sini yang beri makan,” jelasnya.

Terakhir, kata Reno, korban mengeluhkan sakit diperutnya. Namun, dia mengaku kondisinya baik baik saja.

Gunakan APD Lengkap, Petugas Evakuasi Mayat yang Membusuk di Pasar Kuatik

“Katanya ngeluh sakit gitu beberapa hari lalu, jadi gak kuat kerja,” ujarnya.

Dia menyebutkan selama beberapa hari memang korban tidak pernah nampak beraktivitas. Bahkan, tempat korban tersebut yang bersebelahan dengan tempat penjemuran ikan asin itu nyaris tidak tau jika ada korban yang sudah membusuk.

“Ya, bau ikan asin juga menyegat jadi kita gak tau awalnya baru sore tadi tau kalau ada korban meninggalnya,” tandasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi