Beranda Akses Anwar Sadat Resmi Tutup Festival Beduk & Baca Takbir 2024

Anwar Sadat Resmi Tutup Festival Beduk & Baca Takbir 2024

TANJABBAR, AksesJambi.com – Suasana semarak menyelimuti halaman Masjid Agung Al-Istiqamah Kuala Tungkal pada Kamis malam, (20/06/2024) Diiringi lantunan takbir dan irama beduk yang merdu, Festival Beduk dan Baca Takbir tahun 2024, yang diselenggarakan oleh Remaja Masjid Agung Al-Istiqamah, berlangsung sangat meriah.

Acara ini pun diakhiri dengan penutupan resmi oleh Bupati Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Anwar Sadat yang mengungkapkan kekaguman dan apresiasinya terhadap acara ini.

Sejak awal acara, suasana semangat terpancar dari wajah para peserta yang berkompetisi memperebutkan Piala Bupati. Takbir yang merdu dan irama beduk yang menggelegar menciptakan suasana khidmat dan menggembirakan di tengah kerumunan penonton.

Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat menyebutkan bahwa Festival Beduk dan Baca Takbir ini merupakan event yang sangat positif dan bermakna. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Semoga ke depan, Festival Beduk & Baca Takbir ini bisa menjadi event yang lebih besar lagi dan menjangkau seluruh kecamatan di Tanjab Barat. Kita harapkan semua kecamatan bisa berpartisipasi aktif di acara ini,” ujar Bupati dengan semangat.

Anwar Sadat juga menyoroti dampak positif festival ini terhadap generasi muda. “Harapan kita juga tentunya melalui kegiatan ini, generasi yang akan datang bisa membaca takbir dengan baik dan terpatri akhlak yang baik atau akhlakul karimah pada diri mereka,” tambahnya.

Acara penutupan turut dihadiri Camat Tungkal Ilir, Lurah Tungkal III, Pimpinan Bank 9 Jambi Cabang Kuala Tungkal, Anggota Baznas Tanjab Barat, Nazir am dan Ketua Masjid Agung Al Istiqamah Kuala Tungkal, serta tamu undangan lainnya.

Festival Beduk dan Baca Takbir di Tanjab Barat bukan hanya menampilkan keahlian melantunkan takbir dan memainkan beduk, tetapi juga bertujuan menanamkan nilai-nilai keagamaan dan menjalin persatuan di tengah masyarakat. Semoga di masa mendatang, festival ini akan menjadi tradisi tahunan yang semakin meriah dan bermanfaat bagi masyarakat Tanjab Barat. (Bjs/*)