Beranda Akses Anwar Sadat Buka Peluncuran Buku Antologi Cerpen, Puisi Cerita Rakyat & Artikel...

Anwar Sadat Buka Peluncuran Buku Antologi Cerpen, Puisi Cerita Rakyat & Artikel Kearifan Lokal Tanjab Barat

TANJABBAR, AksesJambi.com – Bupati Tanjung jabung (Tanjab)  Barat, Anwar Sadat membuka acara Peluncuran Buku Antologi Cerpen, Puisi Cerita Rakyat, dan Artikel Kearifan Lokal Kabupaten Tanjab Barat sebagai salah satu rangkaian kegiatan Literasi Expo Tahun 2023, Kamis (20/06/2024).

Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat (IPLM) setiap tahunnya. Upaya ini dilakukan dengan mendorong dan mendukung masyarakat agar gemar membaca, yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Tanjab Barat.

Anwar Sadat pun mengucapkan terima kasih kepada Petrochina atas kolaborasinya dalam membimbing generasi muda melalui program “Titik Baca Digital”. Program ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan keilmuan dan berkontribusi pada pencapaian Indonesia Emas 2045.

“Apresiasi kami dari Pemda Tanjab Barat kepada Petrochina atas kolaborasinya dalam membimbing generasi muda kita sebagai bentuk tanggungjawab bersama terhadap wawasan keilmuwan sehingga dapat meningkatkan IPLM yang beriringan dengan Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) untuk Indonesia Emas 2045,” ungkapnya.

Titik Baca Digital saat ini telah tersedia di Serambi Tungkal dan RSUD KH. Daud Arif Kuala Tungkal. Masyarakat diimbau untuk menyempatkan diri mengunjungi tempat ini selama jam pelayanan masyarakat.

Selaku Ketua Pelaksana Literasi Expo, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Erlinawati menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu model promosi dari program pembudayaan kegemaran membaca terhadap siswa/i dan masyarakat yang telah dikembangkan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia untuk membantu meningkatkan angka IPLM di suatu daerah.

Turut hadir pada Pembukaan Literasi Expo tersebut, Pj. Sekretaris Daerah, Pejabat Tinggi Pratama di lingkup Sekretariat Daerah, Jajaran Petinggi Petrochina International Jabung Ltd., Pimpinan Salim Media Indonesia Jambi, Ketua Ikatan Guru Indonesia Kab. Tanjung Jabung Barat, Kepala SMK Negeri 1 Kuala Tungkal, Panitia Literasi Expo, Para peserta pemenang Lomba Literasi Expo Tahun 2023, serta rekan media. (Bjs/*)