Beranda Akses Pilgub Jambi, Gubernur Petahana Fachrori Kembalikan Formulir ke PAN

Pilgub Jambi, Gubernur Petahana Fachrori Kembalikan Formulir ke PAN

JAMBI, AksesNews – Bakal Calon Gubernur Petahana, Fachrori Umar beserta rombongan datang ke Rumah PAN Provinsi Jambi untuk menyerahkan langsung berkas formulir untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020, Sabtu (20/06/2020).

Saat pengembalian formulir, Fachrori didampingi sejumlah tokoh di antaranya Hasbi Ansori, anggota DPR RI Komisi XI dari Partai Nasdem dan Adi Rahadyan, keponakan Bupati Tanjung Jabung Barat Safrial.

Selain itu, turut hadir juga Tim Keluarga, Tim Kartini, Tim Media Center. Kedatangan Fachrori dan rombongan disambut langsung oleh Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, H. Bakri dan panitia penjaringan berkas di Rumah PAN Jambi.

Pada kesempatan tersebut, Fachrori mengatakan, dirinya datang ke Rumah PAN dengan harapan agar partai berlambang matahari putih itu mengusung dan mendukungnya pada Pilkada Jambi 2020 nanti.

“Hari ini, saya secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran di PAN dan siap mengikuti seluruh tahapan yang ada. Saya berharap dukungan PAN di Pilkada Jambi tahun 2020 mendatang bersama sejumlah partai politik,” jelasnya.

Mengenai partai politik yang telah mengusung dan siapa bakal pendamping dirinya maju pada Pilgub Jambi, Fachrori mengungkapkan, bahwa saat ini baru 3 partai yakni Nasdem, Demokrat dan PDI Perjuangan.

“Untuk yang akan mendampinginya di Pilkada serentak 2020 ini iyalah Safrial. Dengan Safrial, dia berminat dan saya juga berminat,” sebut Fachrori.

Dalam penyampaian pandangan politiknya, Fachrori sempat menangis mengingat kenangannya kepada tokoh PAN yang merupakan Gubernur Jambi sebelum yakni Zulkifli Nurdin dan Zumi Zola.

Sebelumnya, Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, H. Bakri mengatakan dalam menerima berkas formulir pendaftaran merupakan tahapan dari Partai. Untuk menentukan siapa yang akan diusung juga banyak proses yang dilalui.

“Untuk menentukan siapa itu, banyak prosesnya. Semuanya memiliki peluang yang sama. Sampai saat ini, PAN masih dalam proses penjaringan. Belum ada menunjuk atau mengusung siapa pun, semuanya masih dalam proses,” tegas Bakri.

Sementara itu, Direktur Media Center Fachrori Umar, Andi Salmon menyampaikan, bahwa sampai sejauh ini komunikasi antara Fachrori Umar dan Safrial cukup harmonis. Tidak hanya itu, antara tim keluarga pun hubungannya berjalan cukup baik.

“Komunikasi saat ini sangat baik, bahkan sudah beberapa kali antara Fachrori Umar dan Safrial bersilaturrahmi. Baik, Safrial yang berkunjung maupun Fachrori Umar yang mengunjungi,” pungkasnya. (Alpin/Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi