Beranda Akses Bedeng Papan 2 Pintu Milik Warga Kasang Hangus Dilalap Si Jago Merah

Bedeng Papan 2 Pintu Milik Warga Kasang Hangus Dilalap Si Jago Merah

JAMBI, AksesNews – Kebakaran terjadi di Jalan Prabu Siliwangi RT. 09, Kelurahan Kasang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, sekitar pukul 19.10 WIB, Sabtu (20/06/2020) malam.

Si jago merah mengamuk dan menghanguskan bedeng papan 2 pintu milik Saiful (45). Sumber penyebab kebakaran, diduga dari konsleting listrik rumah ujung bedeng tersebut.

Berkat kesigapan petugas dari Pihak Damkar pos Jambi Timur menerjunkan 1 Unit Blankweir dan dibantu oleh Pos Mako Damkar Kota yang menerjunkan 3 Unit Blankweir, api berhasil dipadamkan pada pukul 20:05 WIB.

Warga setempat, Apriyadi (50) yang merupakan saksi mata kebakaran tersebut, mengatakan sekira pukul 19.10 WIB, ia melihat api telah membumbung tinggi dari arah rumah ujung bedeng

“Saya langsung meminta tolong kepada warga lainnya untuk menghubungi pihak Damkar, dan Koramil 415-11/Jbt,” sebutnya.

Pihak Damkar dengan dibantu oleh Personil Koramil 415-11/Jbt dan warga sekitar berupaya untuk memadamkan api. Pada pukul 20.05 WIB, api berhasil dipadamkan dan saat ini masih dalam proses pendinginan.

Saat ini, kejadian tengah ditangani oleh pihak kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir kurang lebih Rp 90 juta dengan hangusnya 2 unit rumah bedeng papan tersebut. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi