Beranda Akses Peduli Korban Kebakaran, Sejumlah Ormas Islam dan OKP Turun ke Jalan

Peduli Korban Kebakaran, Sejumlah Ormas Islam dan OKP Turun ke Jalan

TANJABBAR, AksesJambi.com – Kebakaran yang menghabiskan pemukiman warga di Jalan Bahagia, Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) dan memakan korban jiwa membuat sejumlah Ormas Islam dan OKP turun ke jalan untuk membantu korban kebakaran, Rabu (20/06/2018).

Sejumlah Ormas Islam dan OKP terdiri dari, HMI Tanjabbar, FPI, Majelis Ahluh Faqih, Front Peduli Palestina, Laskar Nabawi, Tungkal Hijrah, SMK N 1 Kuala Tungkal dan Barisan Pembela Rasulullah, turun ke jalan hari ini, untuk meringankan beban korban kebakaran yang berada di Jalan Bahagia.

Untuk diketahui, HMI dan FPI mulai turun dari malam harinya telah mengumpulkan dana sebanyak Rp 8.051.000 (Delapan Juta Lima Puluh Satu Ribu Rupiah) yang mereka kumpulkan dan akan segera mereka serahkan kepada pihak yang memang membutuhkan.

Ketua Umum HMI Tanjabbar, Ahmad Fauzi mengucapkan terima kasih kepada Ormas Islam dan OKP yang turun ke jalan. Semoga dengan aksi gabungan penggalang dana ini, bisa membantu para korban kebakaran. Selain itu, Ormas dan OKP juga membuka donasi bantuan berupa buku, pakaian bekas dan barang yang bisa disumbangkam untuk korban kebakaran.

“Terimakasih kepada seluruh Ormas islam dan OKP yang turut membantu penggalangan dana peduli korban kebakaran. Semoga dengan aksi ini, kita semua Ormas dan OKP dapat membantu korban kebakaran yang ada di Jalan Bahagia Kuala Tungkal serta menjadikan kita sebagai hamba yang selalu beramal dalam hal kebaikkan,” kata Fauzi.

BACA JUGA: Bupati Safrial Tinjau Lokasi Kebakaran di Jalan Bahagia Kuala Tungkal

Perwakilan FPI, Abdurahim mengatakan FPI dan HMI serta Ormas Islam dan OKP yang turun kejalan dapat membantu meringankan korban kebakaran. Tujuan turun kejalan hari ini adalah untuk meringankan beban korban kebakaran karena ini adalah suatu bentuk Habluminnallah dan Habluminannas.

“FPI dan HMI serta Ormas Islam dan OKP yang turun hari ini untuk meringkankan beban korban kebakaran, serta bentuk dari hubungan kita kepada Allah dan hubungan kepada manusia,” pungkasnya. (Andika)

DRadio 104,3 FM Jambi