Beranda Akses Kota Jambi Siap Ajukan PSBB, Ketika Ada Korban Jiwa Akibat Covid-19

Kota Jambi Siap Ajukan PSBB, Ketika Ada Korban Jiwa Akibat Covid-19

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha. Foto: Humas Kota Jambi
Wali Kota Jambi, Syarif Fasha. Foto: Humas Kota Jambi

KOTAJAMBI, AksesNews – Meski jumlah kasus positif virus Corona (Covid-19) di Provinsi Jambi terus meningkat, namun hingga saat ini belum ada tercatat korban jiwa meninggal dunia akibat Corona.

Hanya Jambi, satu-satunya provinsi di Indonesia yang nihil atau nol angka kematiannya akibat Covid-19. Meski demikian, sudah ada 2 kasus PDP yang telah meninggal dunia, yakni di Kota Jambi dan Kabupaten Tebo.

Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi, saat ini tengah bersiap mengajukan untuk menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dalam jangka waktu dekat ini.

Hanya Jambi yang Masih Nol Korban Jiwa dari Corona di Indonesia

Wacana pengajuan PSBB tersebut, mengingat jumlah kasus positif di Jambi terus meningkat. Berdasarkan update hari ini, Rabu 20 Mei 2020, total kasus di Jambi mencapai 89 dan terbanyak berada di Kota Jambi yang berjumlah 26 orang.

Hal yang mendasarinya Wali Kota Jambi, Syarif Fasha bersiap untuk mengajukan PSBB karena sudah meningkatnya positif Corona di Kota Jambi dan ketika ada korban jiwa, Kota Jambi siap untuk menerapkan PSBB.

Hasil Kajian: PSBB Belum Perlu Diberlakukan di Jambi

“Kita memang sudah bicarakan untuk mengajukan PSBB, karena jumlah kasus di Kota Jambi terus meningkat. Demi memutus rantai penyebaran Corona, kita siap PSBB ketika ada korban jiwa dan lain sebagainya,” kata Wali Kota Jambi.

Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kota Jambi ini juga mengatakan, untuk saat ini sudah 26 orang positif Corona yang dirawat intensif di rumah sakit pemerintah setempat dan belum ada yang sembuh.

Tingkat Kesembuhan Pasien Positif Corona di Jambi Terendah se-Indonesia

“Saat ini ada 26 pasien yang positif, kita harapkan kepada masyarakat jangan hanya dibaca saja himbauan dari Tim Gugus Tugas Covid-19. Namun, dilaksanakan juga demi kesehatan kita bersama,” pungkasnya.

Berdasarkan update terbaru Covid-19, Rabu (20/5) pukul 17.00 WIB, Jambi mencatat sudah sebanyak 89 kasus positif Corona dan baru 4 pasien yang telah dinyatakan sembuh.

Keempat pasien yang dinyatakan sembuh tersebut, masing-masing 1 pasien berasal dari Tebo, 1 pasien dari Bungo, 1 pasien dari Kota Sungai Penuh, dan 1 pasien dari Tanjab Barat. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi