Beranda Akses Masa Pandemi Corona, Angka Kriminalitas di Tanjab Barat Rendah

Masa Pandemi Corona, Angka Kriminalitas di Tanjab Barat Rendah

TANJABBAR, AksesJambi.com – Tingkat angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, untuk saat ini terbilang masih belum mengalami peningkatan.

Hal tersebut terlihat selama masa diberlakukan Social Distancing pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Tanjab Barat.

Ini dibenarkan oleh Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro. Dirinya mengatakan bahwa angka kejahatan di Tanjab Barat sejauh ini masih wajar wajar saja, tidak ada peningkatan yang menonjol.

“Untuk tingkat kriminal Tanjung Jabung Barat meskipun situasi meningkat dari status siaga menjadi waspada, tapi dari segi kriminalitasnya tidak ada peningkatan signifikan.” Ujar kapolres, Senin (20/04/2020).

Guntur menyebutkan bahwa, pihaknya memang telah melakukan beberapa langkah langkah dengan upaya pendekatan dengan masyarakat yang lain, termasuk beberapa napi yang sudah mendapatkan asimilasi.

“Kita bersama Kodim 0419/Tanjab, telah lakukan langkah langkah, dengan mendatangi serta menyambangi dan juga memberikan bantuan sembako kepada mereka semua untuk ikut patuh taat terhadap protokol kesehatan,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan kepada para Napi yang sudah mendapatkan asimilasi, agar dapat membantu untuk menjaga keselamatan dan tidak melakukan tindak pidana. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi