Beranda Akses Resmi, Lembaga Survei ADRC Terdaftar di KPU dan Bergabung dengan Asosiasi

Resmi, Lembaga Survei ADRC Terdaftar di KPU dan Bergabung dengan Asosiasi

JAMBI, AksesNews – Sempat menjadi Kontrapersi di dunia politik Provinsi Jambi, Lembaga Survei Aksara Data Research Center (ADRC) menui pro kontra dari para pendukung pasangan calon gubernur Jambi yang akan bertarung pada pilkada 2020 mendatang setelah rilis hasil survei perdananya bulan lalu.

Sekretaris Yayasan ADRC, Ferry Prayitno mengatakan bahwa lembaga yang menaunginya ini bukanlah seperti yang disebutkan orang-orang diluar sana.
Ini dibuktikan dengan secara resmi bergabungnya Lembaga Survei ADRC dengan Asosiasi Lembaga Survei dan Hitung Cepat Indonesia (ALSHCI), yang merupakan salah satu dari tiga asosiasi lembaga survei yang ada di Indonesia.

Tidak hanya itu saja, Ferry juga mengatakan pada saat penyerahan sertifikat keanggotaan, lembaga mereka juga mengirimkan anggota untuk mengikuti pelatihan survei dan quick count di Beston Hotel Palembang pada tanggal 14-15 Maret lalu.

“Siapa saja boleh beropini tentang hasil yang kita keluarkan beberapa waktu lalu. Masyarakat juga bebas menilai dan mencari tahu siapa kita (Lembaga Survei ADRC, – red). Yang jelas baik dari segi formalitas hingga ke tingkat perizinan lengkap. Tadi kita juga sudah merampungkan proses pendaftaran lembaga ke KPU Provinsi Jambi,” ujar Ferry di kantor nya yang beralamat di Jl. Pangeran Hidayat Komplek Taman Adipura Indah No. 20 Paal V ini pada Jumat (20/03/2020).

Lebih lanjut, ADRC sendiri untuk tingkat provinsi Jambi telah melengkapi seluruh persyaratan yang diminta sesuai dengan peraturan KPU yang mengatur bahwa setiap lembaga survei wajib bergabung dengan asosiasi dan mendaftarkan diri ke KPU.

Ferry juga menjelaskan bahwa ADRC sendiri juga akan melanjutkan proses pendaftaran ke setiap KPU kabupaten kota yang ada di provinsi Jambi. Mengingat selain pemilihan Gubernur, beberapa kabupaten lain yang ada di Provinsi Jambi juga akan menyelenggaran pilkada pada 2020 mendatang.

“Jadi tadi untuk KPU provinsi kita udah selesai. Berkas kita udah diterima langsung oleh komisioner KPU Provinsi Jambi, M.Sanusi, S.Ag, MH. Kedepannya kita akan merampungkan pendaftaran untuk KPU masing-masing kabupaten kota yang ada di Jambi serta pelebaran sayap relawan yang akan menjadi tenaga survei di lapangan. Insyaallah ADRC akan ikut berperan dalam quick count mendatang,” pungkasnya. (BJS)

DRadio 104,3 FM Jambi