Beranda Akses Data Terbaru soal Corona di Jambi per Tanggal 20 Maret: 132 ODP...

Data Terbaru soal Corona di Jambi per Tanggal 20 Maret: 132 ODP dan 11 PDP

JAMBI, AksesNews – Jumlah warga Jambi yang terindikasi virus corona (Covid-19) terus meningkat setiap harinya. Berdasarkan sumber rumah sakit umum (RSU) kabupatan/kota di Provinsi Jambi, jumlah orang dalam pemantauan sudah mencapai ratusan.

Dari data yang sudah diperbaharui posko terpadu pencegahan dan penanganan pandemi hari Jumat tanggal 20 Maret 2020, sebanyak 132 orang dalam pemantauan (ODP), 11 pasien dalam pengawasan (PDP) dan 7 dalam proses uji lab/swab.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan jumlah tersebut sudah termasuk tambahan 64 siswa dan 5 guru SMAN 1 Kota Jambi yang baru pulang field trip hari ini, Jumat (20/3) dan laporan Dinas Kesehatan kabupaten/kota di Jambi.

“Jumlah total yang dirilis hari ini, tambahan dari 64 siswa dan guru SMAN 1 Kota Jambi dan laporan Dinas Kesehatan kabupaten/kota, yang sudah mulai masuk malam ini,” kata Johansyah, Jumat (20/03/2020) malam.

Data ODP dan PDP ini merupakan data yang juga telah diumumkan secara resmi oleh Pemprov Jambi, melalui situs corona.jambiprov.go.id dan berbagai media sosial resmi Pemprov Jambi, baik di facebook hingga instagram.

Selain itu, menurut Johansyah yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi,  pihak Pemprov Jambi juga akan menyiapkan tempat karantina selain di RSUD Raden Mattaher Jambi.

“Kita akan siapkan tempat karantina selain di RS Raden Mattaher, kemungkinan di Sungai Gelam. Hari Selasa akan dibahas pada rapat tim gugus tugas di kantor BPBD. Namun, lokasi tepatnya menunggu kesepakatan tim gugus tugas,” jelasnya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi