Beranda Akses DPP PDIP Umumkan Bacakada, Jambi Berharap di Gelombang II

DPP PDIP Umumkan Bacakada, Jambi Berharap di Gelombang II

JAMBI, AksesNews – Jambi salah satu provinsi yang akan menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020. Di Jambi sendiri akan dilaksanakan pemilihan Gubernur Jambi, Pemilihan Walikota Sungai Penuh dan Bupati di Kabupaten Batanghari, Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Tanjab Timur dan Bungo.

Para Bakal Calon Kepala Darah (Bacakada) sudah gencar dalam promosi diri hingga mengatur strategi untuk memenangkan kompetisi politik di Pilkada serentak 2020. Berbagai Partai Politik pun sudah mengusungkan dan deklarasi nama-nama Bacakadanya di setiap wilayah.

PDI Perjuangan, partai politik pemenang di Pilpres tahun lalu juga sudah mendeklarasikan Bacakadanya tahap satu untuk di 20 Provinsi di Indonesia. Ketua PDI-P Megawati Soekarnoputri sudah mengumumkan nama-nama 50 pasangan nama Bacakadanya gelombang pertama pada Rabu (19/02/2020) kemarin di pukul 14.00 di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta.

“Rapat dewan pimpinan partai dengan agenda tunggal pengumuman pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah gelombang pertama,” kata Hasto.

Dari 20 daerah, tidak ada di sebut provinsi Jambi baik itu nama pasangan Bacakada Provinsi maupun kabupaten kota.

“Untuk di Jambi memang belum diumumkan,” katanya Edi Purwanto di lansir dari jambiindependent.co.id.

Edi mengatakan bacakada yang diumumkan tersebut merupakan daerah yang memang diprioritaskan, mengingat sudah melewati semua tahapan seperti survei.

“Elektabilitas calon yang diusung sudah 60 persen, makanya sudah seharusnya diumumkan,” sebutnya.

Menurut Edi, Bacakada yang telah diumumkan untuk diusung itu untuk partainya rata-rata sudah mencukupi minimal persyaratan.

“Sementara di Jambi, harus koalisi. Seperti di Batanghari cuma tiga kursi. Kita berharap untuk Jambi pada gelombang kedua,” pungkasnya. (TimAJ)

DRadio 104,3 FM Jambi