Beranda Akses Pemdes Mekar Jaya Resmikan Gedung MDTA Baabul Ilmi

Pemdes Mekar Jaya Resmikan Gedung MDTA Baabul Ilmi

BATANGHARI, AksesJambi.com – Peresmian Gedung Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Baabul Ilmi di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Bajubang berlangsung dengan meriah.

Gedung yang dibangun dengan menggunakan anggaran dana desa tersebut diresmikan secara langsung oleh Penjabat (Plt, red) Kepala Desa Mekar Jaya, Raden Maherudy, Senin (20/01/2020) sekira pukul 15.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir ketua MUI Desa Mekar Jaya, tokoh adat, tokoh masyarakat, kadus, perangkat desa, serta masyarakat Desa Mekar Jaya, Kecamatan Bajubang.

Kepala MDTA Baabul Ilmi, Misbahudin mengatakan, setelah dibentuk selama kurang lebih 12 tahun akhirnya, MDTA Baabul Ilmi memiliki gedung belajar.

“Kami bersyukur karena sudah dibangunkan gedung MDTA ini, kedepannya kami akan mulai membentuk komite orangtua siswa,” bebernya.

Sekretaris Desa Mekar Jaya, Safahudin mengatakan, peresmian gedung MDTA ini sekaligus juga meresmikan pembangunan fisik yang sudah dikerjakan pada tahun 2019 lalu, seperti Infrastruktur jalan usaha tani dan juga jembatan di Desa Mekar Jaya.

“Dan dengan dibangunya gedung MDTA ini para pengurus dapat memanfaatkan sebaik mungkin, dan semangat anak-anak Desa Mekar Jaya dalam belajar Agama Islam semakin tinggi,” katanya.

Sementara itu, Penjabat Desa Mekar Jaya, Raden Maherudy mengatakan, pembangunan gedung MDTA di desa tersebut juga diapresiasi oleh Pemkab Batanghari, bahakan pembangunan gedung ini dijadikan percontohan bagi desa lainnya.

“Dengan menggunakan anggaran dana desa, gedung ini dxi bangun pada bulan oktober lalu dan alhamdulillah hari ini kita resmikan agar dapat digunakan oleh santriwan dan santriwati MDTA Baabul Ilmi,” ucapnya.

Dikatakannya, dengan dibangunnya gedung MDTA, ia berharap tidak ada lagi anak-anak di Desa Mekar Jaya yang mengalami buta huruf alquran, dan masyarkat diimbau agar memanfaatkan fasilitas yang ada dengan sebaik mungin.

Terlebih lagi, setelah dibangunnya gedung ini, tentunya masyarakat harus bisa merawat dan menjaga segala fasilitas yang ada.

“Semua elemen masyarakat harus bisa menjaga sarana prasarana dan fasilitas yang sudah dibangun di Desa Mekar Jaya, sebab jika bukan masyarakat sini, siapa lagi dapat menjaga dan merawatnya,” katanya.

Selain itu, Raden Maherudy juga berharap, agar semua masyarakat Desa Mekar Jaya, mulai dari RT 01 sampai dengan 14 terus menjga kekompakan, jangan sampai masyarakat yang hanya terdiri dari empat dusun itu terkotak-kotak karena perbedaan pendapat.

“Terus jaga kekompakan, dan teruslah bermusyawarah untuk membangun yang terbaik bagi Desa Mekar Jaya,” pungkasnya.

Kegiatan Peresmian Gedung MDTA Baabul Ilmi tersebut juga diserentakkan dengan kegitan mAlam Tasyakuran. Dan para tamu undangan dihibur dengan penampilan rabana warga Desa Mekar Jaya. (Ani)

DRadio 104,3 FM Jambi