Beranda Akses ACT Jambi Sosialisasikan Gerakan Cuci Hidung ke Ratusan Pelajar

ACT Jambi Sosialisasikan Gerakan Cuci Hidung ke Ratusan Pelajar

JAMBI, AksesNews – Aksi Cepat (ACT) Cabang Jambi bekerjasama dengan SMK PGRI 2 Kota Jambi menggelar aksi cuci hidung bagi 300 orang siswa setempat.

Menurut Head of Marcom ACT Cabang Jambi, Achmad Naufal, kegiatan ini merupakan langkah kreatif untuk lebih memperkenalkan organisasi nirlaba profesional yang fokus pada kerja kemanusiaan ini kepada masyarakat di Provinsi Jambi.

“Kegiatan ini salah bentuk pengenalan lembaga ACT dan program kemanusiaan yang dijalankan,” kata Naufal.

Selain menjangkau sekolah-sekolah, program ini diarahkan menuju instansi pemerintah, swasta serta organisasi dan komunitas yang ada di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah Provinsi Jambi.

Upaya sosialisasi melalui aksi cuci hidung dipilih sebagai solusi yang dapat membantu menjaga kesehatan masyarakat, menyesuaikan kondisi Jambi saat ini.

“Kita pilih cuci hidung, karena dapat membantu mencegah terjadinya berbagai penyakit yang mungkin timbul dengan perantara hidung. Apalagi sekarang sedang musim penghujan,” katanya.

Selain cuci hidung, ACT cabang Jambi dalam mensosialisasikan lembaga dan penggalangan dana melaksanakan banyak program.

Program itu diantaranya, simulasi mitigasi bencana, dongeng kemanusiaan, panahan seru, Ruqyah massal, aksi solidaritas kemanusiaan dunia islam dan lainnya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi