Beranda Akses Kapolres Tanjab barat Tinjau Gudang Surat Suara

Kapolres Tanjab barat Tinjau Gudang Surat Suara

TANJABBAR, AksesJambi.com – Jelang Pelaksanaan Pilkada Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, sejumlah pengamanan dilakukan sebagai antisipasi hal-hal yang tak diinginkan. Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro melakukan peninjauan keamanan dari surat suara dan kotak suara, Kamis (19/11/2020).

Dalam kesempatan ini, peninjauan surat suara dilakukan di tempat penyimpanan surat suara yang berada di Kantor KPU Kabupaten Tanjab Barat. Sementara kotak suara disimpan di sebuah ruko yang berada di Jalan Sri Soedewi, Kuala Tungkal.

Kapolres dalam kesempatan ini, menyebutkan bahwa pihaknya melakukan peninjauan ini untuk memastikan kesiapan KPU Tanjab Barat untuk menghadapi Pilkada 9 Desember mendatang. Selain itu, pihaknya melihat keamanan dari tempat penyimpanan surat suara dan kotak suara.

“Hari ini kita lakukan peninjauan untuk memastikan selaku petugas pengamanan pilkada termasuk surat suara. Kita lihat sementara ini surat suara masih di gedung KPU yang lama,” sebut Kapolres

“Namun melihat gedung masih kayu ini kita koordinasikan untuk disiapkan gudang cadangan untuk lebih yang representatif. Untuk antisipasi La Lina saat ini yang kita tidak tahu kemungkinan- kemungkinan bisa saja banjir,” tambahnya

Sementara itu, untuk pengamanan surat suara dan logistik lainnya, kata Kapolres pihaknya sudah menyiapkan Personil tugas jaga dari kepolisian. Selain itu, hasil tinjauan pihaknya kelengkapan seperti CCTV dan alat pemadam juga tersedia sebagai antisipasi.

“Kita ada dua pola yaitu terbuka dengan kita libatkan polsek. Baik di gedung KPU ataupun di gudang ini. Kemudian kita kolaborasi dengan TNI, Pol PP dan mudah-mudahan semua berkerjasama dengan baik, baik di luar gedung maupun dalam gedung,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi