Beranda Akses Banjir, Ular Cobra dan Buaya Hantui Warga Teluk Dawan di Tanjab Timur

Banjir, Ular Cobra dan Buaya Hantui Warga Teluk Dawan di Tanjab Timur

JAMBI, AksesNews – Sungai Jambi tepatnya di Kelurahan Teluk Dawan, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Timur, Provinsi Jambi, rawan ancaman buaya dan ular cobra saat banjir melanda.

Pasalnya, sudah seminggu ini di wilayah tersebut banjir akibat meluapnya air sungai dan hujan sejak beberapa hari terakhir ini. Sehingga, masyarakat cemas dengan binatang buas dan berbisa.

Camat Sabak Barat, Arie membenarkan ada banjir di Kelurahan Teluk Dawan yang sampai saat ini sejumlah ruas jalan tergenang dan faktornya pun karena naiknya air pasang.

“Ya, tinggi air yang tergenang di atas mata kaki orang dewasa,” sebutnya, Kamis (19/11/2020).

Selain itu, Arie mengatakan, banjir juga ada menggenangi rumah warga sehingga warga cemas dengan buaya dan ular cobra karena habitat berbeda.

“Kalau munculnya banjir sekali setahun meski ada buaya dan ular cobra, masyarakat tetap waspada sedangkan jumlah penduduk kisaran 1.400 jiwa,” sebutnya.

Untuk diketahui, yang terdampak banjir tersebut tepat di RT. 01 hingga RT. 15 dan sudah mengusulkan pembuatan tanggul agar buaya dan cobra tidak dapat menyerang warga.

“Tetap koordinasi dengan dinas terkait,

kalau sementara baru sistem mendata dan menghimbau masyarakat agar waspada dan berhati-hati terhadap binatang buaya dan ular berbisa,” pungkasnya. (Cok)

DRadio 104,3 FM Jambi