Beranda Akses Penyisihan Group C, Jambi United Gasak Tabir FC

Penyisihan Group C, Jambi United Gasak Tabir FC

BATANGHARI, AksesJambi.com – Sama halnya dengan dua klub sebelumnya, kini Tabir FC klub sepakbola asal Kabupaten Merangin juga gagal meraih poin dalam babak penyisihan Group C pada Liga 3 Jambi. Pada babak penyisihan group ini, Tabir FC bertemu dengan klub Jambi United berakhir dengan skor 4-2, Selasa (19/10/2021).

Saat wasit meniup tanda dimulainya pertandingan, pada menit-menit awal, Jambi United sudah berhasil mengungguli Tabir FC dengan skor 1-0. Tidak hanya kehilangan kesempatan mengisi poin dalam penyisihan group saja, Tabir FC juga kekurangan satu pemain inti akibat menerima kartu merah pada babak kedua.

Dilihat pada proses pertandingan, Tabir FC berupaya keras untuk mengejar ketertinggalan skor. Namun, karena kurangnya pemain cadangan, klub Tabir FC pun harus berjuang ekstra meski kondisi pemain kurang prima dan cedera, di menit-menit akhir pun terlihat hanya 9 orang pemain saja yang dapat dimainkan oleh klub Tabir FC. Alhasil, Tabir FC pun harus rela menelan kekalahan dari Jambi United dengan skor akhir 4-2.

Sementara itu dipertandingan pertamanya, kesebelasan Jambi United sudah tampil dengan maksimal, klub dibawah asuhan Oktavianus tersebut berhasil memanfaatkan peluang-peluang saat menyerang ke arah pertahanan Tabir FC, bahkan peluang tendangan penalti juga dimanfaatkan sebaik mungkin. Bola yang ditendang langsung ke arah gawang tersebut tak mampu dihalau oleh penjaga gawang Tabir FC.

Saat diwawancara AksesJambi.Com, Pelatih Jambi United, Oktavianus mengatakan, diawal pertandingan ia mengakui bahwa anak didiknya masih mengalami demam panggung. Namun, seiring berjalannya waktu akhirnya para pemain mulai menikmati permainan.

“Namun dari pantauan saya masih ada problem yang terjadi, yakni pertahanan belakang masih kurang maksimal. Sebab, semestinya dua gol yang diperoleh oleh lawan tidak harus terjadi,” ujarnya.

Mantan pemain Sriwijaya FC ini juga mengatakan, sembari menunggu pertandingan selanjutnya, ia juga akan memperbaiki teknik permainan anak didiknya. Dan juga akan merotasi beberapa pemain di kesebelasan Jambi United.

“Namun hari ini anak-anak sudah memberikan hasil yang terbaik. Kita juga akan melihat kualitas lawan tanding kita selanjutnya,” tutupnya.

Tidak hanya Jambi United vs Tabir FC saja, pada penyisihan group C ini juga bertanding kesebelasan Siginjai Sakti FC melawan PS PLN Kota Jambi. Dimana pertandingan tersebut dimenangkan oleh Siginjai Sakti dengan skor akhir 1-0.

Sementara, untuk jadwal pertandingan selanjutnya pada Rabu (20/10/2021), empat tim yang akan bertarung yakni, PS Kerinci melawan Persikota Sungai Penuh dan Persitaj Tanjab Barat akan bertemu dengan Bungo Putra FC. (ANI)

DRadio 104,3 FM Jambi