Beranda Akses Siswa SMAN 2 Muaro Jambi Diberi Materi Protokol Kesehatan Covid-19

Siswa SMAN 2 Muaro Jambi Diberi Materi Protokol Kesehatan Covid-19

MUAROJAMBI, AksesNews – SMAN 2 Muaro Jambi laksanakan Training Peningkatan Mutu Kesehatan dan Pemenuhan serta Pencegahan Covid-19 dengan mengangkat tema “In House Training (IHT)” dalam pemenuhan dan peningkatan mutu Unit Kesehatan Sekolah (UKS) di tengah Pendemi covid-19.

Kegiatan yang diselenggarakan di sekolah tersebut guna memberikan pemahaman siswa/i yang ada di lingkungan Kabupaten Muaro Jambi, Senin (19/10/2020).

Pemateri dalam kegiatan tersebut langsung dari Dokter Spesialis, dr. Ade Kandea dari RS Ahmad Arifin Sengeti Muaro Jambi dihadapan 60 peserta dari siswa/i berbagai sekolah di Muaro Jambi.

dr. Ade Kandea memaparkan materi cara pencegahan dan memutuskan mata rantai Covid-19.

Selain itu, materi yang lain pun juga diberikan oleh beberapa guru, seperti pembuatan masker yang langsung diajarkan oleh Rabayani dan Fitrianti. Tak hanya itu, pembuatan disinfektan juag diajarkan oleh Suryadi.

AIFO, Mery Haryani mengatakan dalam pelatihan ini, penyelenggara menargetkan peserta dapat menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, serta memiliki kemampuan dalam membuat masker dan pembuatan disifektan, dan handsanitaizer

“Agar siswa dapat menjalankan protokol kesehatan dan mendapatkan ilmu dari pelatihan tersebut,” ujar Mery Haryani.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Muaro Jambi, Novri Suryadi menyampaikan dengan adanya Training ini, sehinga siswa dapat memiliki keterampilan dan membuat masker, dan dapat menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

“Kita sebagai penyelengara menargetkan agar siswa/i bisa menjalankan protokol kesehatan dari pemerintah serta dapat menyerap ilmu dalam meningkatkan skill dan kemampuan dalam membuat masker,” pungkasnya. (Duha)

DRadio 104,3 FM Jambi