Beranda Akses Seorang Tenaga Kesehatan di Muaro Jambi Positif Covid-19

Seorang Tenaga Kesehatan di Muaro Jambi Positif Covid-19

Kepala Dinkes Muaro Jambi, Yes Isman.
Kepala Dinkes Muaro Jambi, Yes Isman.

MUAROJAMBI, AksesNews – Gugus Tugas Penangganan Covid-19 Provinsi Jambi pada Kamis, 17 September 2020, menginformasikan terdapat satu pasien berasal dari Kabupaten Muaro Jambi terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal tersebut dibenarkan oleh, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Muaro Jambi, Yes Isman, Sabtu (19/09/2020). Berdasarkan uji swab terdapat satu orang tenaga kesehatan di Kabupaten Muaro Jambi terpapar Covid-19.

Pesien positif tersebut, bernomor 350 seorang perempuan usia 35 tahun inisial DI yang merupakan salah satu tenaga medis PKM yang ada di Kecamatan Maro Sebo dan saat ini berada di RS Ahmad Ripin Muaro Jambi.

“Benar ada satu pasien terkonfirmasi Covid-19, berasal dari kecamatan Maro Sebo, kini dirawat di RS Ahmad Ripin Sengeti,” kata Yes Isman.

Pasian tersebut, diduga pernah kontak langsung dengan salah satu tenaga medis yang sedang menjalankan tugas di salah satu Puskesmas yang ada di kecamatan Maro Sebo.

Lanjutnya, Yes Isman Kadisnkes Muaro Jambi, menghimbau masyarakat dan tenaga kesehata agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Di PKM tersebut kami telah mengadakan uji swab kepada seluruh tenaga kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus,” pungkasnya. (Duha)

DRadio 104,3 FM Jambi