Beranda Akses Perempuan 19 Tahun di Merlung Nekat Minum Racun Rumput

Perempuan 19 Tahun di Merlung Nekat Minum Racun Rumput

TANJABBAR, AksesJambi.com – Diduga bunuh diri dengan cara meminum cairan pembasmi rumput liar atau racun rumput, seorang perempuan muda NR (19) warga Desa Bukit Harapan, Kecamatan Merlung, Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat meninggal dunia saat dalam perjalanan ke Rumah Sakit Suryah Khairudin Merlung, Kamis (18/06/2020).

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian dugaan bunuh diri tersebut berawal sekitar pukul 07.00 WIB, yang mana saat itu korban diketahui sedang mencari sinyal handphone (hp) di simpang SP 3.

“Usai mencari sinyal hp, tak lama kemudian korban kembali pulang kerumahnya. Dan setelah tiba di rumahnya, korban diduga telah meminum satu gelas cairan, yang mana awalnya belum diketahui jenis cairan yang telah diminum korban ini,” ujar sumber yang meminta agar namanya tidak disebutkan.

Sambung sumber menyampaikan, usai meminum cairan tersebut, korban kemudian mengalami kejang-kejang. Dan setelah dikroscek ternyata korban ini telah meminum cairan yang diduga racun rumput.

Mengetahui korban telah meminum racun rumput, selanjutnya sekitar pukul 10.00 WIB, oleh warga sekitar korban langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat guna untuk diberikan pertolongan pertama, yang mana pada saat itu korban sudah kejang kejang serta mengeluarkan darah dan busa dari mulutnya,” ujar sumber itu.

Dikarenakan perlengkapan di Puskesmas setempat sedikit kurang memadai, kemudian korban langsung dirujuk dan dilarikan ke Rumah Sakit Suryah Khairudin Merlung.

Saat sesampainya di Rumah Sakit sekitar pukul 12.00 WIB, ternyata nyawa korban tak dapat diselamatkan karena korban telah meninggal dunia.

“Nyawa korban tak dapat diselamatkan karena korban diketahui telah meninggal dunia. Korban diketahui meninggal dunia pada saat akan diberikan penanganan medis oleh pihak Rumah Sakit. Diduga korban meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju ke Rumah Sakit,” terang sumber

Setelah korban dinyatakan telah meninggal dunia oleh pihak Rumah Sakit, selanjutnya oleh pihak keluarga jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka guna untuk dilakukan prosesi pemakaman.

“Selanjutnya sekitar pukul 17.30 WIB, jenazah korban langsung dimakamkan di TPU Desa setempat,” pungkas sumber.

Sementara itu, hingga berita ini terbit belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian setempat dan belum diketahui motif kenapa korban ini ‘diduga’ nekat mengakhiri hidupnya dengan meminum racun rumput.

Hingga saat ini masih berupaya melakukan konfirmasi kepada pihak Kepolisian Polsek Merlung Polres Tanjab Barat terkait kejadian dugaan bunuh diri tersebut. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi