Beranda Advertorial Safrial Imbau Masyarakat Tetap Ikuti Protokol Kesehatan Meski di Tengah Pasar

Safrial Imbau Masyarakat Tetap Ikuti Protokol Kesehatan Meski di Tengah Pasar

TANJABBAR, AksesJambi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung (Tanjab) Barat mengajak masyarakat untuk tetap menjaga jarak saat pelaksanaan berbelanja saat mendekati hari raya idul fitri sesuai protokol kesehatan guna mencegah penyebaran wabah virus corona (Covid-19).

Bupati Tanjab Barat, Safrial menyebutkan, jaga jarak merupakan salah satu protokol kesehatan yang disarankan pada saat pandemi wabah covid-19 seperti saat ini.

“Baik itu bagi para pedagang maupun masyarakat yang berbelanja ke pasar saat menjelang hari raya idul Fitri,” ungkapnya, Selasa (19/05/2020).

Lebih lanjut, Safrial juga mengajak masyarakat patutnya tetap menjaga jarak dengan mematuhi aturan kesehatan sesuai dengan imbauan pemerintah.

“Karena itu kita imbau agar dalam suasana Idul Fitri tahun ini tetap mematuhi aturan kesehatan karena saat ini sedang dalam masa pandemi virus Corona,” ujar Safrial.

Dirinya menambahkan, adapun hal yang perlu dipatuhi dalam pelaksanaan meugang, di antaranya tetap menggunakan masker di manapun berada, sering mencuci tangan dengan memakai sabun, serta tetap menjaga jarak fisik (physical distancing) dan social distancing seperti tidak berjabat tangan.

“Hal ini penting dilakukan agar semua terhindar dari penularan wabah virus Covid-19,” pungkasnya. (Dika)