Beranda Akses Positif Rapid Test Covid-19, Pria di Batanghari Berstatus OTG Melarikan Diri

Positif Rapid Test Covid-19, Pria di Batanghari Berstatus OTG Melarikan Diri

BATANGHARI, AksesJambi.com – Salah satu warga Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari, Jambi yang merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) kabur saat akan dijemput oleh petugas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Batanghari.

Berdasarkan informasi yang didapat dari WhatsApp Group Pers Covid-19, identitas OTG tersebut, inisial FD, alamat Desa Sukaramai, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari kabur saat mau dijemput Tim Gugus Tugas Covid-19 sore ini, Selasa (19/05/2020).

Hal ini dibenarkan oleh Juru Bicara Tekhnis Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Batanghari, yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Batanghari, Elfie Yennie.

“Iya, memang betul ada pasien yang kabur. Dia positif berdasarkan Rapid Test di Puskesmas Muara Tembesi. Saat ini sedang dalam penanganan Tim Gugus Tugas Covid-19,” kata Elfie singkat saat dihubungi, Selasa (19/05/2020) malam.

Saat dikonfirmasi awak media, Kapus Tembesi juga membenarkan, bahwa yang bersangkutan merupakan OTG yang positif rapid test Covid-19.

“Iya, pasien tersebut telah di uji melalui Rapid sebanyak tiga kali,” ungkap Saprudin kepada awak media.

Selaku Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Batanghari, Sehan berharap agar pasien menyerahkan diri, agar tidak terpapar ke warga lainnya.

“Saat ini semua tim dari kepolisian, Kodim dan jajarannya, Satpol PP dan aparat kecamatan sedang mencari keberadaan yang bersangkutan. Mohon bantuan masyarakat agar melapor ke Puskesmas atau Koramil, Polsek terdekat jika menemukan yang bersangkutan,” singkatnya. (ANI)