Beranda Akses Daftar Zona Waspada Penyebaran Virus Corona Covid-19 di Jambi

Daftar Zona Waspada Penyebaran Virus Corona Covid-19 di Jambi

Kabupaten/kota di Jambi yanf Masuk Daftar Zona Waspada Penyebaran Covid-19. Foto: dok. AksesJambi.com

JAMBI, AksesNews – Tim Gugus Tugas Penanganan virus Corona (Covid-19) Provinsi Jambi merilis tampilan terbaru penyebaran virus Corona di wilayah kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jambi.

Dalam tabel sebaran terbaru itu, juga ditampilkan zona waspada dan zona aman penyebaran virus Corona, yang tersebar di sejumlah daerah kabupaten/kota wilayah di Provinsi Jambi.

“Mengenai zona waspada kita tampilkan dalam format data terbaru, dan juga dirinci secara kumulatif ada sebanyak 8 kasus positif yang tersebar di Jambi,” kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah, Minggu (19/04/2020).

Penjelasan soal Rincian Data Terbaru Kasus Corona di Jambi 18 April 2020

Sejumlah daerah yang masuk dalam daftar zona waspada itu, antara lain Kabupaten Tebo, Kabupaten Kerinci, Kabupaten Bungo, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kota Sungai Penuh dan Kota Jambi.

Sementara itu, untuk daerah dan wilayah kabupaten/kota yang masuk dalam zona aman, ialah Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Merangin.

“Itu artinya ada warga yang yang terpapar virus Corona di zona waspada. Namun daerah-daerah yang masih berada di zona aman, tetap juga harus meningkatkan kewaspadaannya seperti zona waspada yang sudah terpapar Corona,” kata Johansyah.

Berdasarkan pantauan laman corona.jambiprov.go.id, hingga saat ini, jumlah orang dalam pemamtauan (ODP) sebanyak 421 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 23 orang, positif 8 orang dan uji lab/swab juga sebanyak 8 orang. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi