Kapolres Merangin Sarapan di Pinggir Jalan Bersama Juru Parkir dan Buruh Pasar

MERANGIN, AksesJambi.com – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan, menyambangi Pasar Baru Bangko. Menggunakan mobil dinasnya, ia tiba sekitar jam 09.00 WIB, Jumat tanggal (19/03/2021).

Irwan turun dari mobil menggunakan seragam polisi lengkap. Terlihat di tangan kanannya memegang tongkat komando. Masyarakat sekitar pasar pun bingung dengan kedatangan alumni Akpol 2001 ini.

Kemudian, Irwan mengambil barang di belakang mobil lalu membawanya ke petugas juru parkir dan buruh pasar di Kawasan Pasar Baru Bangko. Ternyata, Irwan memberikan bungkusan nasi kepada para petugas juru parkir dan buruh pasar tersebut.
“Mari bapak-bapak kita sarapan dulu,” ujarnya kepada petugas juru parkir.

Para juru parkir dan buruh pasar itu pun terlihat kaget dengan kedatangan Kapolres Merangin secara tiba-tiba. Namun, mereka tak menolak dan lanngsung menerima makanan tersebut.

“terima kasih banyak pak,” kata salah satu juru parkir.

Akhirnya, Irwan bersama para petugas juru parkir dan buruh pasar itu pun sarapan bersama sembari bercerita santai. Meskipun makan di pinggir jalan di anak tangga depan ruko, Kapolres Merangin yang humanis terhadap siapa pun ini tampaknya begitu akrab dengan para petugas juru parkir dan buruh pasar.

“Dengan adanya kegiatan silaturahmi ini diharapkan dapat memberikan rasa kedekatan dan kepedulian antara Polri (Kepolisian Republik Indonesia) dengan masyarakat serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ujar Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan.

Dalam pertemuan tersebut, Ia berpesan agar para petugas juru parkir dan buruh pasar dapat berperan aktif untuk menjaga Siskamtibmas di Kota Bangko yang aman dan kondusif.

“Jangan takut untuk memberikan informasi kepada pihak kepolisian apabila mengetahui adanya tindak pidana yang terjadi di lingkungan sekitar. Identitas pemberi informasi akan kami rahasiakan dan akan kami lindungi,” jelasnya.

Irwan juga mengajak para juru parkir bersama-sama untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna memutus mata rantai Covid 19. Serta menjaga keamanan lingkungan khususnya di wilayah Kabupaten Merangin.

Sebelum pulang, Kapolres Merangin kembali memberikan masker dan bingkisan terhadap juru Parkir dan buruh pasar pasar baru Bangko. (JONI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here