Beranda Advertorial Pemkab Tanjab Barat Buat Ruang Isolasi Covid-19 Terpisah dari Rumah Sakit

Pemkab Tanjab Barat Buat Ruang Isolasi Covid-19 Terpisah dari Rumah Sakit

TANJABBARAT, AksesJambi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung (Tanjab) Barat menyiapkan satu tempat khusus isolasi pasien Covid-19 di bekas Puskesmas Tungkal II, Kabupaten Tanjab Barat.

“Bekas Puskesmas Tungkal II itu di siapkan untuk isolasi, karena harus terpisah jadi tidak di rumah sakit Daud Arif,” kata Sekda Tanjab Barat, Agus Sanusi, Kamis (19/03/2020).

Agus menegaskan semua persiapan saat ini tengah di persiapkan untuk ruang isolasi. Sementara, baru ada empat tempat tidur di Belas Puskesmas Tungkal II.

“Kalau provinsi ada empat, kita 10 nanti kita buat,” ujarnya.

Saat ini semua peralatan tengah disiapkan dan dipesan. Supaya, saat kejadian semuanya sudah siap.

“Kita siapkan semuanya. Jadi kita berharap tidak ada kejadian, tetapi kita perlu persiapan,” tegasnya.

Pembelian peralatan itu baru dilakukan setelah rapat dengan instansi terkait yang di lakukan, Kamis (19/3/2020) tadi. Hasil rapat itu langsung melalukan pemesanan peralatan.

“Sambil kita menggeser anggaran mana yang bisa di geser. Pelan pelan yang penting semuanya siap terlebih dahulu,” imbuhnya.

Terkait dengan libur siswa, Agus menegaskan masih melalukan kajian lebih lanjut. Apakah nanti di liburkan atau tidaknya.

“Karena di tungkal itu orang tuanya kerja, anaknya ditinggal kerja nanti main. Initinya pola hidup sehat harus tetap di lakukan,” terang Agus Sanusi.

Untuk pengadaan hand sanitaizer dan disinfektan di sekolah, Agus menegaskan akan menambah pengadaan itu. “Kita akan adakan itu, dan kita juga terapkan berjemur di pagi hari sekitar setengah jam,” sebutnya.

Sekda menyebutkan larangan komunikasi dengan jarak satu meter terus di lakukan di semua sekolah sekolah. Hal itu, langsung di sampaikan Dinas Kesehatan. Tidak hanya itu, Pola Hidup Bersih (PHBS) harus terus di jaga. UKS di sekolah sekolah harus terus di lakukan.

Selain itu, tempat keramaian harus di jauhi. Bahkan semua tempat seperti warnet, alun alun tidak lagi di operasikan untuk sementara waktu. (Dika)