Beranda Akses Masker, Hand Sanitizer dan Alkohol di Tanjab Barat Kosong

Masker, Hand Sanitizer dan Alkohol di Tanjab Barat Kosong

TANJABBAR, AksesJambi.com – Dalam sepekan 120 botol alkohol dengan isi 100 mili habis di jual di Apotek Sehat di Kuala Tungkal. Lakunya alkohol ini lantaran antiseptik atau hand sanitizer yang di gunakan sebagai upaya pencegahan Covid 19 sudah tidak tersedia selama dua bulan terakhir. Hal ini disampaikan oleh karyawan Apotek Sehat, Sabani, Kamis (19/03/2020).

Sabani menyebutkan bahwa sudah hampir dua bulan ini tidak menjual hand sanitizer dan masker dikarenakan barang tersebut tidak didapatkan lagi dari agen.

“Masker dan hand sanitizer kita sudah dua bulan ini tidak jual, karena memang barangnya yang tidak ada. Dari agen juga sudah kita minta tapi katanya kosong,” sebutnya.

Habisnya penjualan alkohol disampaikan Sabani karena masyarakat sudah beralih dengan membuat hand sanitizer secara mandiri. Bahkan saat ini pun ketersediaan alkohol di Apotek Sehat sudah tidak ada lagi, sementara diketahui bahwa Alkohol menjadi komposisi utama dalam pembuatan hand sanitizer.

“Masyarakat sekarang karena hand sanitizernya kosong, mereka beralih ke Pembelian alkohol. Jadi mereka buat sendiri dengan beli alkohol dan campuran lain,” uajarnya.

Kehabisan alkohol tersebut tidak la dari beberapa pekan terakhir, namun baru beberapa hari. Sayangnya, konsumen membeli dengan memborong semua alkohol sehingga masyarakat banyak yang tidak kebagian.

“Baru tadi malam habisnya, instansi juga banyak yang beli. Borong mereka,”ungkapnya

Sementara itu, tim mencoba mencari alkohol disejumlah toko apotek yang ada dan ternyata masih ada. Namun harga yang dijual di apotek tersebut jauh berbeda dengan harga yang di jual di toko Apotek Sehat. Di apotek sehat, alkohol dengan isi 100 mili di jual dengan harga Rp 8 ribu. Sedangkan di apotek yang di kunjungi di jual dengan harga Rp12 ribu.

Sementara untuk masker dan hand sanitizer dikatakan petugas apotek kosong. Tidak hanya itu, botol kecil yang digunakan sebagai tempat untuk hand sanitizer yang di buat secara mandiri pun juga hilang dari penjualan.

Toko perlengkapan kebutuhan rumah tangga yang terbilang cukup besar di Kuala Tungkal pun, untuk botol tersebut juga sudah habis dan tidak memiliki stok untuk di jual. Ini pun sama dengan habisnya masker dan hand sanitizer.

“Botol kecil kan? Iya habis, banyak yang belinya kemarin, katanya untuk tempat buat hand sanitizer,”sebut karyawan toko. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi