Beranda Akses Kapolres Muaro Jambi Kukuhkan Pengurus Pokdar Kamtibmas

Kapolres Muaro Jambi Kukuhkan Pengurus Pokdar Kamtibmas

MUAROJAMBI, AksesNews – Kapolres Muaro Jambi AKBP. Ardiyanto, SIK memimpin langsung pengukuhan Pengurus POKDAR (Kelompok Sadar) Kamtibmas, dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas ditiap wilayah yang melibatkan masyarakat peduli Kamtibmas. Pengukuhan dilaksanakan di Aula Wira Pratama, Kamis (18/02/2021).

Pada kegiatan tersebut, Kapolres Muaro Jambi AKBP. Ardiyanto, SIK didampingi oleh Kasat Binmas AKP. A. Akil. Turut hadir dalam pelaksanaan pengukuhan, Forkopimda Kabupaten Muaro Jambi, tamu undangan, serta para pengurus yang akan dilantik.

Ketua Pokdar Resort Muaro Jambi, Domrah, ditunjuk dan dilantik untuk menjadi mitra Polri dan pemerintah dalam hal membantu menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Muaro Jambi dalam wadah Pokdar.

Diketaghui bahwa, dari 155 desa di Kabupaten Muaro Jambi baru dilantik 114 anggota. Hal ini diharapkan bisa merekrut anggota di tiap desa dalam menjaga Kamtibmas.

dalam sambutanya, AKBP. Ardiyanto, SIK menyampaikan, “Pokdar merupakan mitra Polri menjaga Kamtibmas, Polri harus bekerja dengan stakeholder yang ada agar bersama menjaga kamtibmas negeri,” terang Kapolres.

Selanjutnya Kapolres juga mengatakan, bahwa Pokdar ini merupakan organisasi bersifat sosial, terciptanya situasi Kamtibmas berkat kesadaran dari masyarakat. Pokdar bisa membantu Polri, bila ada suatu masalah di suatu wilayah untuk melakukan penyelesaian restorative justice dalam melayani keadilan.

Selain itu Pokdar juga bisa mengedukasi masyarakat untuk tidak melakukan tindakan ilegal dan kriminal, serta bersama mengingatkan atau menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan).

“Mari tetap mematuhi protokol kesehatan, jalani hidup sesuai dengan aturan yang benar,” pungkasnya. (Duha)

DRadio 104,3 FM Jambi