Beranda Akses Lantaran Tak Punya TV, Pria Ini Mencuri di Toko Boneka

Lantaran Tak Punya TV, Pria Ini Mencuri di Toko Boneka

KOTAJAMBI, AksesNews – Faruk (36) Warga Jalan Mayor abd Kartawira RT 10 Kelurahan Sulanjana, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi nekat bobol toko boneka untuk mencuri TV. Saat ini, Faruk sudah diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Jambi Selatan.

Wakapolsek Jambi Selatan, AKP Sunarjo mengatakan Farukini melancarkan aksinya pencuriannya pada Jumat (07/02/2020) lalu sekitar pukul 10.30 wib di tokoh boneka milik Supriyono yang berada di kawasan Jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Talang Bakung Kecamatan Pal Merah.

“Pelaku ini beraksi sendiri, dan pelaku mengambil TV ukuran 21 Inci merek Ichiko yang berada di dalam tokoh milik korban,” Kata Wakapolsek Jambi Selatan AKP Sunarji, Rabu (19/02/2020).

AKP Suraji menjelaskan, pelaku masuk kedalam toko tersebut dengan cara merusak gembok pintu dengan menggunakan kayu. Hal itu berawal saat dirinya hendak pergi ke rumah pamannya yang tidak jauh dari tokoh boneka tersebut.

“Awalnya saya mau ke rumah paman bang dan selalu lewat depan tokoh itu bang, karena melihat situasi tokoh kosong saya langsung nekat masuk ke dalam dan mengambil TV bang” Ujar pelaku Faruk kepada awak media, Rabu (19/02/2020).

Faruk juga mengaku bahwa dirinya tersebut nekat melakukan aksi pencurian TV lantaran dirinya belum mempunyai TV di rumahnya.

“TV ini tidak saya jual bang, rencana TV ini untuk saya gunakan di rumah bang, karena di rumah saya belum ada TV bang” pungkasnya.

Atas perbuatanya pelaku dikenakan pasal 363 ayat (1) KHUP dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. (TimAJ)

DRadio 104,3 FM Jambi