Beranda Akses Kunjungi Adirozal, Al Haris: Ini Pertemuan Mantan Loper Koran dan Kuli Bangunan

Kunjungi Adirozal, Al Haris: Ini Pertemuan Mantan Loper Koran dan Kuli Bangunan

MERANGIN, AksesJambi.com – Bupati Merangin, Al Haris mengunjungi Bupati Adirozal, ke Kabupaten Kerinci. Keduanya menggelar pertemuan di Rumah Dinas Bupati Kerinci, Minggu (19/01/2020).

Tidak ada pembicaraan serius dua kepala daerah di Jambi, yang tengah menjalankan periode kedua masing-masing ini. Mereka hanya terlibat perbincangan ringan tentang perjalanan hidup sebelum menjadi kepala daerah.

Bupati Al Haris misalnya, dihadapan Bupati Kerinci menceritakan pernah berprofesi sebagai loper koran dan berjualan martabak, di Kecamatan Bangko, ibukota Kabupaten Merangin.

Kedua profesi yang dianggap orang susah ini pernah dia jalani sebelum lulus jadi ASN hingga sekarang menjadi bupati.

Sementara itu, Bupati Kerinci Adirozal menyatakan hal serupa. Dia mengaku sempat bekerja kasar, mulai dari kondektur bus, tukang taman hingga kuli bangunan sebelum jadi bupati.

‘’Perjalanan hidup dan masa depan siapa yang tahu, saya tidak pernah membayangkan saya seperti saat ini,’’ kata Bupati Adirozal.

Bupati Merangin Al Haris enggan terbuka bahwa kunjungannya ke Kerinci merupakan safari politik dalam rangka mendukung upayanya ikut terjaring sebagai salah satu kandidat Bakal Calon Gubernur Jambi.

‘’Hari ini hanya pertemuan antara bekas loper koran dan bekas kuli bangunan,” katanya.

Lima kepala daerah dari 11 kabupaten kota di Jambi beberapa waktu lalu sempat mengadakan pertemuan. Mereka diantaranya Bupati Merangin, Kerinci, Bungo, Tanjab Timur dan Muaro Jambi.

Pertemuan yang bertepatan dengan masa penjaringan calon, dianggap upaya membangun kekuatan politik menghadapi Pilgub Jambi 2020.

Dari lima kepala daerah yang rajin bersilaturahmi itu, hanya Bupati Merangin Alharis yang terlihat serius menyatakan siap menjadi Bakal Calon Gubernur Jambi. (JNI)

DRadio 104,3 FM Jambi