Beranda Akses SD 175/IV Kota Jambi Terbakar, 12 Ruang Kelas Rata dengan Tanah

SD 175/IV Kota Jambi Terbakar, 12 Ruang Kelas Rata dengan Tanah

JAMBI, AksesNews – Bangunan Sekolah Dasar (SD)175/IV, yang beralamat di Jalan Raja Yamin RT. 01, Lorong Bungo Tanjung, Kelurahan Telanaipura, Kecamatan Telanaipura ludes terbakar, Jumat (17/12/2020) Pukul 10.00 WIB.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut, seluruh bangunan SD ludes terbakar rata dengan tanah, baik ruangan belajar dan ruang guru, termasuk dokumen-dokumen sekolah.

Menurut informasi yang diperoleh dari Penjaga Sekolah SD Negeri 175/IV, yakni Asbulah mengatakan bahwa, penyebab kebakaran tersebut karena konsleting arus pendek listrik dimana api pertama kali muncul dari ruangan lokal kelas V.

“Iya, api muncul dari dalam dek karena bangunan kebanyakan terbuat dari kayu, makannya habis ludes terbakar semua tidak ada yang tersisah,” sebutnya.

Lebih lanjut, atas kebakaran tersebut ada 12 lokal beserta ruang guru ludes terbakar. Beruntung saat kejadian tersebut, tidak ada proses ngajar mengajar. Hanya saja, saat itu para guru sedang mengisi nilai rapor.

“Para guru hadir itu lantaran untuk mempersiapkan tatap muka pada tanggal 4 bulan Januari nanti,” Katanya.

Beruntung Api tidak menghanguskan bangunan yang berada di luar bangunan sekolah tersebut, namun dari insiden itu sedikitnya ada 12 gedung yang rata dengan tanah. Bangunan itu terdiri dari kelas, ruangan tata usaha (TU) dan ruangan guru.

Bangunan SD 175/IV Kota Jambi Kebakaran.
Bangunan SD 175/IV Kota Jambi Kebakaran.

Kapolsek Telanaipura, AKP Yumika Putra mengatakan bahwa penyebab sementara adalah konseting arus listrik langkah selanjutnya pihak akan memeriksa beberapa saksi untuk di mintai keterangan.

“Akan ada dua saksi yang di periksa, untuk melakukan pendalaman,” katanya.

Polsek Telanaipura menambahkan bahwa bangunan yang habis terbakar adalah bangunan lama sehingga api dengan mudah terbakar.

“Tidak ada korban jiwa maupun bangunan diluar sekolah yang ikut terbakar, cuma ada kerugian material saja, untuk kerugian material belum bisa di sampaikan kerena Masih dalam penghitungan,” tegasnya. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi