Beranda Akses Gadai Motor dan HP Pacarnya, Pria Ini Dipolisikan

Gadai Motor dan HP Pacarnya, Pria Ini Dipolisikan

JAMBI, AksesNews – Berencana untuk menikah tahun depan, pria berinisial VDE (25) harus mendekam di penjara lantaran dilaporkan oleh orang tua dari kekasihnya karena menggadaikan sepeda motor dan handphone milik anaknya.

Alhasil, warga jalan Legok Kenang, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi ini dilaporkan oleh calon mertuanya atau orang tua korban ke Polsek Kota Baru.

Kapolsek Kota, AKP Afrito Marbaro, mengatakan bahwa, tersangka ini berhasil diamankan di kediamannya, pada Sabtu (14/11) pukul 16.00 WIB. Kejadian ini terjadi di kawasan depan Mall Jamtos, pada bulan Oktober lalu.

“Dalam hal ini, polisi berhasil mengamankan satu tersangka dan dua penadah. Jadi modus pelaku yang kita ketahui bahwa, ia awalnya mengantar kekasihnya pergi kerja di Mall Jamtos dan tersangka beralasan ingin pergi karena hendak bekerja,” kata Kapolsek, Rabu (18/10).

Ternyata motor tersebut bukan dibawa tersangka bekerja, namun motor kekasihnya itu digadaikan, yang mana tersangka sudah menghubungi penggadainya melalui Facebook yakni Abas warga Sukarejo.

Motor tersebut digadai tersangka dengan harga Rp 3 juta, sedangkan untuk handphone kekasihnya dia gadai juga seharga Rp 1 juta, dengan Dimas warga Paal V, Kota Jambi.

“Tersangka ini pintar menipu orang yang ingin membeli dengan cara beralasan bahwa dirinya lagi membutuhkan uang untuk biaya operasi orang tuanya. Nanti setelah dirinya sudah mempunyai uang, akan dikembalikan lagi uang tersebut dengan jamin barang yang telah dia gadai,” jelasnya.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan satu unit sepeda motor Yamaha Mio BH 5087 MZ dan satu unit handphone Oppo A5S warna merah.

Atas perbuatan yang telah dilakukannya, tersangka dikenai pasal 372 KUHP, tentang penggelapan dengan ancaman penjara 4 tahun. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi