Beranda Akses Liga 3 Jambi, 2 Klub Asal Merangin Gagal Raih Poin

Liga 3 Jambi, 2 Klub Asal Merangin Gagal Raih Poin

BATANGHARI, AksesJambi.com – Perhelatan liga 3 Jambi yang di selenggarakan di Stadion KONI Batanghari sudah memasuki hari kedua. Kali ini, giliran PS Muaro Jambi VS Merangin FC dan PS Tebo VS Persisko bertanding untuk mengumpulkan poin agar lolos pada babak penyisihan group B. Pertandingan yang digelar di Stadion KONI Batanghari tersebut hanya dapat disaksikan secara live streaming, Senin (18/10/2021).

Namun sayang, dua tim asal Kabupaten Merangin, yakni Merangin FC dan Persisko harus mengalami kekalahan pada pertandingan pertama dan gagal mengumpulkan poin. Kedua tim ini kalah dari lawan dengan skor yang sama yaitu 1-0.

Dijadwal pertama yakni, PS Muaro Jambi melawan Merangin FC, dimana PS Muaro Jambi berhasil mencuri point di menit 77, melalui pemain bernama Angger Hikmawan dengan nomor punggung 7. Hingga permainan usai pun, Merangin FC belum mampu mengembalikan poin yang telah dicuri oleh lawan.

Sementara itu pada pertandingan kedua, PS Tebo berhasil memberikan kado ulang tahun untuk Kabupaten Tebo melalui kemenangan awal melawan klub Persisko dari Kabupaten Merangin. Kemenangan itu dicuri kesebelasan PS Tebo melalui tendangan bebas dari Riki Apriyanto pada menit ketiga.

Saat diwawancara AksesJambi.Com, Asisten Pelatih PS Tebo, Hambali mengatakan, secara umum para pemain sudah bermain secara maksimal. Namun pertandingan awal ini tetap menjadi evaluasi penting bagi mereka.

“Masih ada beberapa pemain yang kita anggap belum maksimal performanya, tentunya akan kita evaluasi lagi,” ujarnya.

Tidak hanya itu saja, Hambali juga mengatakan, untuk penyisihan group ini masih ada dua pertandingan yang bakal mereka lakoni, tentunya dipertandingan selanjutnya mereka akan mengubah strategi permainan.

“Kelemahan-kelemahan tim akan kami tutupi dipertandingan selanjutnya. Tim kita juga mempelajari bagaimana gaya lawan, tentunya akan kita ubah strategi permainan nanti,” tutupnya.

Di lain tempat, Asisten Pelatih Persisko, Husin mengatakan, melihat pertandingan anak didiknya, mereka sudah bertarung secara maksimal.

“Keberuntungan memang belum berpihak kepada kami. Namun ada sedikit catatan bagi kami, yakni wasit beberapa kali kurang jeli memperhatikan pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh lawan kami,” ujarnya.

Dikatakannya, selanjutnya mereka akan lebih fokus lagi dan merubah strategi permainan, sebab ini baru tahapan awal pertandingan, masih ada kesempatan untuk meraih poin ditahapan selanjutnya.

“Yang jelas kita targetkan kemenangan, sebab menang harga mati,” pungkasnya. (ANI)

DRadio 104,3 FM Jambi